PSM kalah segalanya dari Persebaya

Jum'at, 02 Mei 2014 - 19:09 WIB
PSM kalah segalanya dari Persebaya
PSM kalah segalanya dari Persebaya
A A A
Sindonews.com - Koordinasi lini depan PSM Makassar sangat buruk saat ditaklukkan Persebaya dengan skor 2-0 di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (2/5). Di laga tersebut, arsitek PSM tetap menggunakan pola 4-2-3-1, namun di laga kali ini, ketatnya barisan pertahanan Persebaya yang dimotori oleh Onorionde Kughegbe John (O.K. John) tak mampu diterobos.

Padahal, PSM sudah mengandalkan tiga gelandang serang dan seorang striker target man. Tim kepelatihan PSM, memercayakan Andi Oddang sebagai striker target man, sementara tiga gelandang serang tetap di tempat M Rahmat di sayap kiri, Robertino di tengah dan Kurniawan Karman di sayap kanan. Namun, dua saya skuad Juku Eja tak mampu berbuat banyak.

M Rahmat dikawal oleh Hasyim Kipuw dan Kurnawan ditempel ketat oleh Novri Setiawan yang menggantikan Alfin Tuansalamony. Bukan hanya itu, dua pemain yang diandalkan di depan juga tak mampu berbuat banyak, seperti Andi Oddang, pemain veteran ini tak berkutik karena dijaga oleh O.K. John, sementara Robertino sulit menembus Ricardo Salampessy.

Hingga 90 menit, PSM hanya mempunyai dua peluang emas yang gagal menjadi gol. Yakni, saat Robertino yang gagal menceploskan gol ke gawang Persebaya pada menit ke-37 dan sundulan Andi Oddang yang masih membentur mistar gawang di menit ke-40. Selebihnya, serangan Pasukan Ramang terus kandas di kaki pemain bertahan Bajul Ijo ,julukan Persebaya.

Pelatih Kepala PSM Makassar Rudy William Keltjes mengatakan, memang di laga tersebut PSM kalah segalanya dari Persebaya, baik itu teknik, bahkan kualitas pemain.''Pemain Persebaya memang bagus. Saat bertanding para pemain mengikut dengan gaya bermain Persebaya,''kata dia usai menjalani pertandingan.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4375 seconds (0.1#10.140)