Sriwijaya FC yakin gebuk Barito di Jakabaring

Jum'at, 02 Mei 2014 - 19:17 WIB
Sriwijaya FC yakin gebuk Barito di Jakabaring
Sriwijaya FC yakin gebuk Barito di Jakabaring
A A A
Sindonews.com - Sriwijaya FC akan memperkuat lini tengah saat menghadapi Barito Putera di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Minggu (4/5). Menurut pelatih Subangkit, dengan menguasai lini tengah diharapkan timnya bisa meminimalisasi tekanan yang dilakukan pemain dari tim berjuluk Laskar Antasari itu.

Apalagi Barito tengah on fire setelah sukses menyapu bersih empat pertandingan terakhirnya. Apabila Erol Iba dkk bisa menguasai sektor tengah, maka upaya untuk menciptakan peluang bisa terbuka lebar. Begitupula sebaliknya, jika pada pertandingan itu Laskar Wong Kito terus berada dalam tekanan, maka akan sangat berbahaya bagi gawang yang dijaga Fauzi Toldo.

''Minimal kami harus bisa mengimbangi kekuatan tim Barito Putra, yang mempunyai kecepatan dan materi pemain bagus serta memiliki karakter kuat seperti Syahroni maupun Amirul Mukminim,''jelas Subangkit.

Dengan strategi tersebut, kemungkinan Cak Su, sapaan akrab Subangkit, bakal menduetkan kembali Asri Akbar dengan Frank Oliver Ongfiang sebagai benteng utama di lini tengah. Sekaligus menopang pergerakan Vendry Mofu yang akan beroperasi sebagai pengatur serangan. Keberadaan ketiga pemain itu diharapkan bisa membuat penampilan SFC lebih stabil dan tidak seperti saat ditaklukkan Persik Kediri 1-5 di laga sebelumnya.

Saat itu, Asri Akbar terpaksa harus berjuang sendirian dalan menahan setiap gempuran yang dilancarkan tim berjuluk Macan Putih itu. Nahkoda asal Pasuruan ini melanjutkan, selain fokus melakukan pembenahan didalam tubuh timnya, dia juga telah memberikan instruksi kepada anak asuhnya agar selalu memperhatikan setiap pergerakan pemain lawan, terutama dari lini kedua dan sayapnya.

''Selain memperkuat lini tengah, pemain kita harus selalu mengawasi dan memperhatikan pergerakan kedua pemain sayap mereka, seperti Dedy Hartono dan Rizky Ripora serta James Koko Lomell sebagai target man,ā€¯jelasnya.

Yang tidak kalah pentingnya, eks pelatih Persiwa ini menginginkan agar pemain mengurangi kesalahan dalam melakukan passing bola, ataupun saat menjaga setiap pergerakan sari pemain lawan.

Subangkit tetap optimistis, timnya bisa meraih kemenangan di kandang menghadapi Barito Putra, meskipun membutuhkan perjuangan dan kerja keras. Karena tim lawan diyakininya pastinya memiliki ambisi untuk mencuri poin di Palembang. ''Kalau anak-anak mau saya yakin bisa, karena dengan adanya keberanian dan keinginan yang kuat, maka hal itu akan menjadi kunci sukses di setiap pertandingan,''tegasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6885 seconds (0.1#10.140)