Persiraja ancam perparah luka PSPS

Sabtu, 03 Mei 2014 - 09:25 WIB
Persiraja ancam perparah luka PSPS
Persiraja ancam perparah luka PSPS
A A A
Sindonews.com - Persiraja Banda Aceh optimistis menambah luka PSPS Riau dalam lanjutan Divisi Utama 2014 di Stadion H. Dimurthala, Lampinueng, Banda Aceh, Sabtu (3/5) hari ini. Luka tersebut dengan membenamkan tim peringkat pertama Grup I itu.

Bagi Persiraja, menjamu PSPS tentu menjadi kesempatan untuk menambah poin. Saat ini tim berjuluk Laskar Rencong itu bertengger diposisi 5 dengan mengantongi 5 poin. Selisih dua gol dari PSAP Sigli yang sama-sama mengantongi 5 poin, Pro Duta 8 poin dan PSPS 9 poin. Kekalahan atas PSBL langsa 1-0 menjadi pelecut semangat untuk menambah pundi-pundi poin.

''Pemain sudah siap untuk menantang PSPS besok. persiapan sudah matang dan siap bermain maksimal untuk meraih poin penuh,''ungkap pelatih Persiraja Akhyar Ilyas.

Akhyar mengaku, PSPS tim tangguh dan berhasil menguasai puncak klasemen Grup I hingga memasuki minggu keempat berlangsungnya Divisi Utama. Dengan pundi-pundi 9 poin yang dikumpulkan, menunjukkan kedigdayaan PSPS bergerilya sejak Divisi Utama bergulir. Meski demikian, dirinya telah mengantongi kelemahan PSPS.

Kelemahan inilah akan dimanfaatkannya dengan memaksimalkan pemain mengempur titik kelemahan lawan laga kelima ini.''PSPS tim bagus, mereka di puncak klasemen pertama. Tentu mereka harus kami waspadai. Tapi, meski mereka tim bagus, kami memiliki catatan khusus tentang PSPS,''bebernya.

Akhyar pun mewarning anak asuhnya mewaspadai pergerakan anak asuh Philep Hansen Maramis. Fokus utama baginya, adalah barisan depan. Yakni, Ahmad Ihwan dan Andare Abubakar. Pergerakan keduanya pun, Akhyar menugaskan Kurniawan dan Ahmad Yani mengawal keduanya. “Semua pemain PSPS berbahaya. Makanya saya ingatkan pemain waspadai semua pemain, tidak ada yang khusus dikawal. Tapi, lini depan yang sedikit menjadi perhatian khusus, karena punya kecepatan yang baik,” jelasnya.

Nah, Akhyar pun harus putar otak meracik timnya. Tiga pemain utama Lantak Laju, julukan lain Persiraja dipastikannya tidak masuk dalam daftar susunan pemain. Striker Persiraja, Septi Heriansyah larangan tampil atas kartu merah didapatnya kala berusa PSBL Langsa. Sedangkan lini pertahanan, juga dipastikan tidak diperkuat benteng pertahanannya, Andre Muliadi yang cedera. Begitu juga dengan gelandang Munandar, masih menepi dari lapangan.

''Absennya Septi, mungkin sedikit berpengaruh bagi tim. Kontribusinya dua gol bagi tim cukup bagus. Posisinya digantikan dengan Akil. Ini pertama kali Akli diturunkan, semoga dia bisa mengambil kesempatan ini dengan baik,” harapnya.


Perkiraan pemain

Persiraja (4-4-2)
Amiruddin (kiper), Amirullah, Kurniawan, Ahmad Yani, Ikhwani (belakang), Safrijani, Faumi Syahreza, Fitra Ridwan, Nurul Zikra (tengah), Akil dan Angga Parnanda (depan)

PSPS(4-4-2)
Adi Candra (kiper) ; Danil Junaidi, Iksan Sania, Novrianto, Richie (belakang) ; Firman Septiadi, Amril, Zamroni (tengah) ; Indra/Khairunnas, Andare Abubakar (depan)
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7727 seconds (0.1#10.140)
pixels