Dikalahkan Honda, motor Yamaha dirombak total

Sabtu, 03 Mei 2014 - 11:02 WIB
Dikalahkan Honda, motor Yamaha dirombak total
Dikalahkan Honda, motor Yamaha dirombak total
A A A
Sindonews.com - Jelang seri MotoGP, Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (4/5), Yamaha sepertinya tak mau kehilangan muka lagi dari Honda. Kekalahan beruntun pembalap Yamaha membuat Yamaha menyiapkan sasis baru untuk YZR-M1.

Yamaha mengeluarkansasis aluminium twin tube delta box yang terbaru, sasis multi setting pada geometrinya. “Coba sasis berbeda hari ini (Jumat 2 Mei), fokus pengujian terutama untuk stabilitas saat dipakai pengereman. dan ini cukup stabil,” jelas Rossi dengan nada yang bersemnagat.

Sementara rekan duet Rossi, Jorge Lorenzo, mengatakan sasi baru ini bisa lebih stabil dalam pengereman. Pada sesi pagi dengan suhu dingin, komponen anyar itu memang bisa bikin Lorenzo melesat dengan predikat tercepat kedua di bawah Aleix Espargaro (Yamaha FTR).
“Sangat terasa perubahannya. Trek terasa licin dan jalannya motor tak normal, persis seperti peristiowa di GP Qatar,” kata Lorenzo

Sementara itu, Yamaha mengatakan dalam rilisnya yang dilansir Crash, Jumat (2/5) bahwa hasil positif diraih dengan sasis baru saat latihan tadi dan membuat insinyur menemukan arah yang pas untuk settingan motor.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6803 seconds (0.1#10.140)