Atletico tertunduk lesu di kandang Levante

Senin, 05 Mei 2014 - 00:29 WIB
Atletico tertunduk lesu di kandang Levante
Atletico tertunduk lesu di kandang Levante
A A A
Sindonews.com - Atletico Madrid harus pulang dengan tanpa hampa dalam lawatannya ke kandang Levante di Estadio Ciudad de Valencia, Minggu (4/5) malam WIB. Pada laga lanjutan La Liga Spanyol pekan ke-36 itu, tim polesan Diego Simeone itu ditaklukkan Levante dua gol tanpa balas.

Tuan rumah membuka keunggulan lewat gol bunuh diri Filipe Luis ketika laga baru berjalan tujuh menit dan hasil 1-0 ini bertahan hingga jeda pertandingan. Selanjutnya, David Barral menggandakan keunggulan menjadi 2-0.

Atletico tampil penuh percaya diri meski bermain di kandang lawan, Costa membuka peluang pertama namun masih gagal. Atletico, yang baru memastikan menembus final Liga Champions 2014, tersentak setelah Filipe Luis yang hendak menghalau bola justru mengarah ke gawang sendiri dan melewati Courtois. Tertinggal lebih dulu, skuad Los Rojiblancos coba meningkatkan intensitas serangan.

Tim tamu langsung membuka peluang emas ketika David Villa mengirimkan umpan matang kepada Diego Cota dan sukses diteruskan menjadi sebuah gol. Sayang wasit langsung menganulir gol tersebut setelah wasit melihat lebih dulu terjadi pelanggaran. Keputusan kontroversial di babak pertama. Sementara tuan rumah bukan tanpa peluang, sesekali mereka melayangkan serangan balasan.

Di tengah tekanan yang begitu hebat dari tim tamu, Levante justru mampu mencuri gol lagi pada menit ke-69. Assist Victor Castano berhasil dimaksimalkan dengan baik oleh David Barral untuk mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Penampilan apik penjaga gawang Levante, Keilor Navas, membuat pemain Atletico cukup frustrasi. Hingga akhir permainan, tuan rumah sukses mempertahankan keunggulan dua bola mereka atas Atletico.

Dengan tambahan satu poin dari laga ini, Atletico memang tetap berada di puncak klasemen. Namun perolehan 88 poin dari 36 laga mereka masih belum aman dari incaran tim peringkat ketiga dan rival sekota mereka, Real Madrid, yang memiliki 82 poin dari 34 pertandingan.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Levante: Navas; Vyntra, Navarro, Juanfran, Pedro Lopez; Diop, Simao Junior; Sissoko, Victor, Ruben Garcia; Barral.
Cadangan: Rodas, Angel, Jimenez, Karabelas, Xumentra, Sergio Pinto, Ivanschitz.

Atletico Madrid: Courtois; Alderweireld, Miranda, Godin, Filipe Luis; Raul Garcia, Gabi, Tiago, Koke; David Villa, Diego Costa.
Cadangan: Aranzubia, Mario Suarez, Adrian, Arda Turan, Gimenez, Diego, Insua.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6017 seconds (0.1#10.140)