Pembuktian islah The Jak - Viking di Jalak Harupat

Selasa, 06 Mei 2014 - 18:26 WIB
Pembuktian islah The...
Pembuktian islah The Jak - Viking di Jalak Harupat
A A A
Sindonews.com - Perdamaian antara The Jak (pendukung Persija Jakarta) dan Viking (pendukung Persib Bandung) merupakan angin segar buat dunia sepakbola di Indonesia. Namun, apakah islah ini hanya sebatas pertemuan, salam-salaman, lalu berpelukan yang sudah dilakukan 11 April lalu di Bogor ?

Jawaban atas aksi damai ini sangat ditunggu banyak kalangan. Dan, semua itu nantinya akan coba dibuktikan kedua pendukung saat Persib menjamu Persija pada 8 Mei mendatang di Stadion Si Jalak Harupat.

Kedua pendukung tim dengan basis massa yang terkenal masif dan fanatik ini sudah puluhan tahun memang menjadi musuh bebuyutan. Namun kerja keras pihak kepolisian akhirnya keduanya bisa duduk bersama dan menyekapati mengakhiri permusuhan.

Ketua Umum Viking Heru Joko kala itu mengatakan sangat optimistis perseteruan dengan The Jak Mania akan segera berakhir. Ia berharap perdamaian ini tak hanya melibatkan para pengrus tapi juga diikuti oleh seluruh pecinta tim Maung Bandung.

Sementara itu, pengurus harian The Jak Mania, Abas yang ditemui Sindonews.com, Selasa (6/5), menantikan pertandingan bersejarah nanti. "Kami sangat antusias tanggal 8 nanti, kami siap datang ke Jalak Harupat. Kami ingin hasil islah bisa tertuang di Bandung" tutur Abas.

"Kami sudah siapkan The Jak, tinggal nunggu kabar dari pihak sana (Viking). Kami harap hasil di Bogor kemarin bisa diwujudkan nanti," harap Abas.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8900 seconds (0.1#10.140)