Pedrosa dilarikan ke RS

Rabu, 07 Mei 2014 - 00:15 WIB
Pedrosa dilarikan ke RS
Pedrosa dilarikan ke RS
A A A
Sindonews.com - Pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa menjalani operasi untuk sindrom kompartemen atau yang lebih dikenal sebagai ' arm pump '. Usai menjalani tes Jerez, Pedrosa mengeluhkan lengannya kehilangan kekuatan.

Bedah dilakukan pada Selasa di Rumah Sakit Universitario Quirón Dexeus di Barcelona oprasi yang dipimpin Dr Mir, bahkan Dr Mir yakin Pedrosa akan pulih pada waktunya untuk GP Perancis pekan depan.
" Setelah Grand Prix Spanyol , Dani men


jalani operasi, pagi ini untuk mengobati sindrom kompartemen " tulis pernyataan Repsol Honda.

" Karena rasa tidak nyaman di lengan kanannya , Dani diperiksa oleh Dr Mir . Setelah konsultasi itu diputuskan untuk melakukan operasi segera, dalam rangka meningkatkan peluang Dani untuk bersaing di Grand Prix Prancis mendatang,"

" Dani akan tetap di rumah sakit selama 24 jam , dan perlu untuk menjaga lengannya agar dapat bergerak sempurana untuk beberapa hari . Setelah ini, ia akan mulai pemulihan fungsional . Jika kemajuan penyembuhan berjalan sesuai rencana , Dani harus dapat mengambil bagian dalam berikutnya balapan di kalender MotoGP , yang diadakan di sepuluh hari di Le Mans , Perancis. "

Seperti diketahui, operasi akibat cedera patah tulang selangka kanan. Itu merupakan cedera lama yang sudah dialaminya sejak insiden tabrakan dengan mendiang Marco Simoncelli di balapan Le Mans tahun 2011.

Akibat cedera itu Pedrosa harus absen di tiga seri balapan untuk memulihkan kondisinya. Meski sudah lama berlalu namun kondisinya kini masih belum pulih total. Untuk itu diperlukan operasi kedua untuk mencoba mempercepat pemulihannya.

Saat ini sudah ada 13 sekrup dan pelat titanium yang dimasukkan kemudian dijadwalkan akan dipindahkan pada akhir tes musim dingin akhir tahun ini. Pembalap Spanyol itu harus beristirahat selama dua minggu setelah menjalani operasi.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8617 seconds (0.1#10.140)