M Ahsan/Hendra Setiawan pemain terbaik 2013 ?

Rabu, 07 Mei 2014 - 17:23 WIB
M Ahsan/Hendra Setiawan pemain terbaik 2013 ?
M Ahsan/Hendra Setiawan pemain terbaik 2013 ?
A A A
Sindonews.com - Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) telah mengantongi sejumlah nama yang akan dinobatkan sebagai Pemain Terbaik 2013. Nama pasangan ganda putra Indonesia, M Ahsan dan Hendra Setiawan masuk dalam nominasi pemain putra terbaik.

Nantinya, nama-nama dari tiga kategori akan diumumkan dalam sebuah cara gala dinner, dua hari jelang digelarnya final Piala Thomas dan Uber di India atau tepatnya pada 23 Mei mendatang. Dikutip dari situs resmi BWF, Rabu (7/5), disebutkan jika tiga kategori akan diperebutkan, yakni pemain putra terbaik, putri terbaik, dan pemain paling menjanjikan.

Untuk mendapatkan predikat pemain pria terbaik, pasangan Indonesia ini harus bersaing dengan Lee Choong Wei dari Malaysia. Persaingan di kategori ini terbilang sengit karena juga terdapat nama pemain China Chen Long dan Lin Dan. Persaingan akan makin sengit dengan masuknya pasangan Korsel Ko Sung Hyun / Lee Yong Dae.

Menarik di kategori pemain terbaik putri dimana Intanon menjadi salah satu nominator di luar China. Intanon akan bersaing dengan Wang Yihan , Li Xuerui dan pasangan Yu Yang / Wang Xiaoli . Intanon masuk nominasi setelah menjuarai Kejuaraan Dunia BWF. Sementara Li Xuerui merupakan juara olimpiade dan memiliki tiga gelar Superseries.

Sementara itu untuk kategori pemain paling menjanjikan, terdapat nama Heo Kwang Hee (Korsel), Akane Yamaguchi dan Aya Ohori (Jepang) , Busanan Ongbumrungpan (Thailanda) dan Wang Tzu Wei (Taiwan).
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6433 seconds (0.1#10.140)
pixels