Ingin untung, Jepang gandeng Inggris

Rabu, 07 Mei 2014 - 18:02 WIB
Ingin untung, Jepang...
Ingin untung, Jepang gandeng Inggris
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Jepang sepakat menggunakan jasa perusahaan konstruksi Inggris guna menunjang keinginan mereka menjadi tuan rumah Olimpiade 2020. Kedua belah pihak telah
menandatangani nota kesepahaman yang disaksikan langsung oleh Perdana Menteri Jepang Shinzō Abe.

Penandatangan dokumen penting tersebut dilakukan di Queen Elizabeth Olympic Park, London. Inggris yang baru saja menjadi tuan rumah olimpiade mendapatkan keuntungan secara ekonomis, yakni 22 miliar USD atau Rp 25,3 triliun.

Selaian mendapat proyek pembangunan tempat pertandingan olimpiade, Inggris juga mendapatkan order membangun beberapa stadion yang akan digunakan sebagai ajang Piala Dunia Ruqby 20019.

Perusahaan Inggris sebelumnya telah memenangkan tender untuk ajang Piala Dunia 2014 di Brazil dan Olimpiade 2016 Rio de Jainero. Bukan itu saja, sebanyak 60 perusahaan Inggris pun sukses membuat konstruksi olimpiade musim dingin di Sochi, Rusia.

Tapi dalam perhelatan olimpiade nanti, Jepang juga akan menjalin kerjasama terkait bidang keamanan , kepolisian dan keamanan cyber. Soal bahasa juga menjadi perhatian dengan akan diberikannya pengajaran bahasa Inggris.

"Saya senang Jepang telah mengisyaratkan ingin menggunakan keahlian Inggris untuk membantu Olimpiade Tokyo dan Piala Dunia Rugby, " kata Menteri Perdagangan dan Investasi Inggris Lord Livingston dikutip insidethegame, Rabu (7/5).
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2972 seconds (0.1#10.140)