Bobotoh akui sulit jaga ketertiban

Rabu, 07 Mei 2014 - 18:30 WIB
Bobotoh akui sulit jaga ketertiban
Bobotoh akui sulit jaga ketertiban
A A A
Sindonews.com - Bobotoh akui sulit untuk menjamin tidak akan terjadi keributan pada laga klasik antara Persib Bandung menghadapi Persija Jakarta, sore nanti. Tingginya antusiasme untuk mendukung tim kesayangan menjadi hal utama sulitnya menjaga prilaku di dalam stadion.

"Saya tidak bisa menjamin tidak akan ada keributan tapi saya berusaha membuat bobotoh tertib," ungkap Ketua Bobotoh Maung Bandung (The Bomb) Nevi Effendi saat dihubungi KORAN SINDO melalui sambungan telepon.

"Saat berada di stadion bobotoh akan larut dalam fanatisme. Yang ada hanya bagaimana mendukung tim dan tim memenangkan pertandingan. Itu yang sulit kita bendung," kata dia.

Selain itu, ungkap Nevi, sulit untuk mengkoordinasi bobotoh yang liar yang tidak tergabung dalam salah satu kelompok. Kebanyakan di antara mereka bertingkah laku semaunya dan sulit dikendalikan.

"30 sampai 40 persen bobotoh tidak memiliki kelompok dan sulit untuk dikoordinasi," kata dia.

Namun begitu Nevi mendukung syarat dari pihak kepolisian untuk meminta jaminan ketertiban bobotoh. "Menurut saya bagus, pihak keamanan hanya ingin memastikan kemanan pertandingan namun memang kenyataan di lapangan sulit," pungkas dia
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6856 seconds (0.1#10.140)