Kapolrestabes sematkan rompi loreng ke 53 bobotoh

Rabu, 07 Mei 2014 - 18:49 WIB
Kapolrestabes sematkan rompi loreng ke 53 bobotoh
Kapolrestabes sematkan rompi loreng ke 53 bobotoh
A A A
Sindonews.com - Jelang laga El Clasico antara Persib Bandung dan Persija Jakarta, Polrestabes Bandung membagikan rompi loreng berwarna biru yang aakan dikenakan oleh‎ 53 bobotoh yang mewakili setiap distrik. Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Mashudi, mengatakan rompi itu akan dikenakan oleh satu orang yang nantinya akan menjadi satgas untuk membantu kepolisian mengatur para bobotoh saat Persib berlaga.

"Satgas ini tidak hanya untuk laga lawan Persija saja, tapi seterusnya setiap kali Persib bermain. Tugas mereka adalah sebagai pengendali lapangan dan pengamanan yang bertanggungjawab pada setiap distrik-nya," jelas Mashudi usai penyematan rompi di Mapolrestabes Bandung, Rabu (7/5).

Mashudi menegaskan, setiap pemegang rompi tersebut tidak bisa dipindahtangankan sembarangan. Hal itu harus disepakati bersama, mengingat setiap pemegang rompi bertanggungjawab pada satu distrik pendukung Persib.

Ditempat yang sama, Panglima Viking, Ayi Beutik, memastikan dalam laga kontra Persija bersok tidak akan ada aksi kerusuhan, pengrusakan, atau tindakan kriminal lainnya. Ayi pun mengapresiasi kinerja kepolisian yang sudah membentuk satgas yang bertujuan untuk mengamankan para bobotoh disetiap distriknya.

"Kita pastikan besok aman, tiak ada kerusuhan. Teman-teman se-Jabar yang menjadi satgas juga besok sudah siap," ucapnya.

Rompi yang diberikan kepada setiap satgas berwarna loreng biru sesuai dengan kostum kebanggan Tim Maung Bandung yang juga berwarna biru. Dibagian belakang rompi terdapat tulisan 'Satgas Pamswakarsa Persib', lengkap dengan dua garis hijau yang bisa menyala saat malam hari.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5863 seconds (0.1#10.140)