Pisang Alves berhadiah ratusan juta rupiah buat Villareal

Kamis, 08 Mei 2014 - 16:24 WIB
Pisang Alves berhadiah...
Pisang Alves berhadiah ratusan juta rupiah buat Villareal
A A A
Sindonews.com – Otoritas sepakbola Spanyol akhirnya mengganjar Villareal dengan sanksi denda sebesar 10.000 euro (Rp161,45 juta), karena ulah penggemar yang melemparkan buah pisang ke arah bek Barcelona, Dani Alves.

Sebelumnya, menukil dari laporan laman Goal, Kamis (8/5), otoritas sepakbola Spanyol juga mempertimbangkan menutup sebagian stadion. Namun, keputusan final adalah menjatuhkan sanksi larangan masuk ke stadion selama seumur hidupnya kepada David Campayo Lleo, suporter yang melemparkan pisang, dan juga denda sebesar 10.000 euro untuk Villareal.

Seperti diketahui, insiden itu terjadi saat Barcelona menang 3-2 atas tuan rumah Villarreal di El Madrigal, bulan lalu. Alves sendiri tak ingin ambil pusing soal aksi tak terpuji itu. Bahkan, dia sempat mengambil pisang tersebut, lalu memakannya di pinggir lapangan.

Aksi Alves itu memicu simpati dan membangkitkan sikap menolak aksi rasisme. Pemain berusia 31 tahun mendapatkan dukungan dari sejumlah pemain dunia. Penyerang Manchester City, Sergio Aguero, bahkan memposting gambar di akun Instagram-nya dengan memegang pisang dan bertuliskan 'Kami Semua Monyet'.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0893 seconds (0.1#10.140)