Pirelli tolak pasok ban MotoGP

Sabtu, 10 Mei 2014 - 12:11 WIB
Pirelli tolak pasok ban MotoGP
Pirelli tolak pasok ban MotoGP
A A A
Sindonews.com - Bridgestone telah mengumumkan akan berhenti menjadi pemasok ban bagi ajang balap kuda besi itu pada tahun depan. Namun melihat peluang bisnis itu, Pirelli jelas tidak akan mengajukan tawaran untuk memasok ban untul MotoGP dari tahun 2016 dan seterusnya untuk mengantikan Bridgestone.

Ban asal Italia Pirelli aktik memasuk kejuaraan motorsport mulai F1 dan World Superbikes, Namun, berbicara di Spanyol F1 Grand Prix di Barcelona, Director Motorsport Pirelli Paul Hembery mengatakan MotoGP tidak dalam rencananya, ia lebih memilih untuk fokus pada seri Superbike ' .

" Kami sangat terlibat dengan superbike, Untuk MotoGP tetapi tidak ada rencana saat ini untuk melakukan apa-apa," katanya Paul seperti dilansir, Crash, Sabtu, (10/5).

" Tim kami meninjau MotoGP, tapi aku harus mengatakan sebagai perusahaan kami sangat senang akan keterlibatan kami dalam superbikes . "
Kendati demikian Bridgestone menegaskan akan terus mengembangkan ban MotoGP hngga akhir musim 2015.

" Kami masih akan terus mengembangkan teknologi ban baru karena kami ingin meninggalkan kejuaraan pada akhir musim dengan cara yang terbaik , " kata chief engineer dari Departemen Pengembangan Bridgestone Tyre Motorsport, Masao Azuma, seperti dilansir Crash, Jumat (9/5).

" Ini adalah kepentingan kami untuk menjaga program pengembangan kami berjalan dengan benar sampai akhir masa jabatan kami di MotoGP, karena masih ada banyak waktu bagi kita untuk belajar tentang ban sepeda motor.

Bridgestone juga mengucapkan terima kasih kepada pembalap, tim dan semua pihak yang terkait serta semua penggemar balap motor di seluruh dunia. "Bridgestone akan tetap melanjutkan peran sebagai pemasok resmi ban MotoGP hingga akhir 2015 nanti," sambungnya.

"Sebagai perusahaan yang bergerak untuk meningkatkan mobilitas masyarakat, Bridgestone akan terus mengambil bagian dalam olahraga motor dengan penuh semangat dan melakukan yang terbaik untuk mempromosikan balap motor sebagai bagian dari sebuah kegiatan," tutupnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5685 seconds (0.1#10.140)