Messi: Saya tak butuhkan trofi Piala Dunia

Sabtu, 10 Mei 2014 - 21:03 WIB
Messi: Saya tak butuhkan trofi Piala Dunia
Messi: Saya tak butuhkan trofi Piala Dunia
A A A
Sindonews.com - Bintang Timnas Argentina, Lionel Messi menegaskan tidak butuh memenangkan Piala Dunia untuk membuktikan dirinya sebagai pemain terbaik dunia. Pemain 26 tahun itu bersama Argentina menjadi salah satu favorit juara pada Piala Dunia 2014 mendatang di Brazil yang tergabung bersama Bosnia-Herzegovina, Iran dan Nigeria di Group F.

Messi yang dianggap pemain terbaik dunia kerap dibandingkan dengan pendahulunya seperti Diego Maradona dan legenda Brazil, Pele. Namun bila dibandingkan dua nama besar tersebut, Messi belum pernah merasakan trofi Piala Dunia. Namun Messi menolak jika mengejar trofi hanya sebagai pembuktian layak disandingkan dengan Maradona dan Pele.

"Saya pikir ada banyak pemain dianggap terbaik, tanpa pernah meraih Piala Dunia. Jelas memangkan Piala Dunia akan memberikan pengaruh positif dan akan terasa sangat istimewa. Saya berharap bisa menikmati pertandingan di Brazil, saya harap kami dapat menyentuh babak final," terang Messi seperti dilansir Soccerway, Sabtu (10/5).

Argentina sendiri pernah memenangkan gelar Piala Dunia dua kali, salah satunay dipersembahkan Maradona pada 1986. Messi mengerti harapnya negaranya untuk kembali meraih gelar juara, namun ia tidak ingin merasa terbebani. "Jujur saya tidak berpikir terlalu banyak tentang memenangkan Piala Dunia. Saya tidak mempunyai keinginan untuk mewujudkan mimpi orang lain," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7477 seconds (0.1#10.140)