Icuk Sugiarto resmi dilantik sebagai ketum PBSI DKI

Minggu, 11 Mei 2014 - 20:32 WIB
Icuk Sugiarto resmi dilantik sebagai ketum PBSI DKI
Icuk Sugiarto resmi dilantik sebagai ketum PBSI DKI
A A A
Sindonews.com - Mantan juara dunia bulu tangkis Icuk Sugiarto kembali dilantik sebagai ketua Pengprov PBSI DKI Jakarta untuk periode masa bakti 2014-2018, Minggu (11/5) di GOR Asia Afrika Senayan, Jakarta.

Selain Icuk, segenap jajaran kepengurusan provinsi DKI Jakarta dikukuhkan oleh Wakil Ketua Umum PP PBSI Fuad Basya berdasarkan Surat Keputusan Nomor : SKEP/006/4.2/12/II/2014 tentang Pengukuhan Pengurus Provinsi DKI Jakarta Masa Bakti 2014-2018. Acara pelantikkan ini bertepatan dengan pembukaan kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional Li Ning Jakarta Open 2014.

"Pengurus provinsi merupakan ujung tombak PBSI, bukan hanya dari segi pembinaan tetapi dari segi organisasi. Oleh karena itu, kita harus optimalkan upaya dalam membangun bulutangkis kita, apalagi dalam jajaran kepengurusan saya lihat ada mantan pemain nasional seperti Icuk (Sugiarto), Hermawan (Susanto), Joko (Suprianto) dan Retno (Kustiyah)," kata Fuad dalam sambutannya dikutip badmintonindonesia.org.

"DKI Jakarta merupakan salah satu daerah dengan fasilitas olahraga terlengkap, daerah ini juga masih menjadi penyumbang atlet terbanyak ke pelatnas. Tentunya daerah lain akan berlomba-lomba untuk mengalahkan DKI Jakarta, oleh karenanya DKI Jakarta jangan mau tersusul. Bukan berarti kami tak ingin daerah lain maju, tapi yang sudah maju harus lebih maju lagi," tutur Fuad.

Sementara itu, dengan dilantiknya kepengurusan baru yang lebih banyak diisi mantan pemain bulutangkis, pengprov DKI Jakarta menyatakan akan terus menyempurnakan kinerja demi perkembangan dan kemajuan bulutangkis. Bahkan, tambah Icuk, dirinya sudah mempersiapkan program-program pembinaan yang lebih inovatif agar dapat memberikan kontribusi terhadap kemajuan bulutangkis Indonesia.

"Kedepannya kami akan mengaplikasikan program-program pembinaan yang lebih inovatif dan berkesinambungan. Kepengurusan DKI Jakarta juga banyak diisi mantan-mantan pelaku olahraga. Kami berharap untuk bisa terus berkarya, memberikan kontribusi dan pengabdian terhadap kemajuan bulutangkis Indonsesia," papar Icuk.

"Seperti disebutkan pak Fuad, DKI Jakarta menjadi penyumbang atlet terbanyak ke pelatnas dan kami harus mempertahankan prestasi ini. Kami menjadikan ini sebagai tantangan yang menambah semangat kami, bukannya dijadikan beban," kata ayah dari Tommy Sugiarto ini.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9700 seconds (0.1#10.140)