Elche paksa Barcelona gigit jari

Senin, 12 Mei 2014 - 02:16 WIB
Elche paksa Barcelona gigit jari
Elche paksa Barcelona gigit jari
A A A
Sindonews.com - Barcelona dipaksa gigit jari oleh Elche usai bermain imbang tanpa gol dalam laga tandang di Stadion Manuel Martinez Valero, Senin (12/5) dini hari.

Lionel Messi dkk sebetulnya sangat membutuhkan poin penuh demi memangkas jarak dengan pemimpin klasemen Atletico Madrid. El Barca saat ini duduk di posisi runner up dengan poin 85 sementara Atletico 88.

Oleh karena itu, Barcelona pun tampil beringas sejak awal laga. Dengan ciri khas tiki-taka dan penguasaan bola yang dominan, berkali-kali tim asuhan Gerardo Tata Martino itu mengancam gawang Elche yang dikawal Manu Herrera.

Namun demikian, seperti menemui tembok, 20 kali tembakan yang dilepaskan para pemain Barcelona tidak satu pun mampu menjebol gawang Elche.

Sebaliknya di sisi Elche, tim yang sedang berjuang keluar dari zona degradasi itu hanya mengandalkan serangan balik. Tercatat, hanya ena tembakan yang dilepaskan ke gawang Barcelona yang dikawal Pinto.

Dengan hasil ini, penentuan gelar juara La Liga harus terjadi di partai terakhir antara Barcelona v Atletico Madrid di Nou Camp. Pasalnya, selisih poin kedua klub itu hanya tiga, sebab disaat yang sama, Atletico juga ditahan imbang Malaga 1-1.

Sementara bagi Elche, hasil ini menjaga peluang mereka untuk bertahan di La Liga musim depan. Saat ini, Elche duduk diperingkat 14 dengan poin 40, selisih empat poin dari Osasuna di ambang batas zona degradasi.

Susunan pemain:
Elche: Herrera: Cisma, Pelegrin, Lomban, Suarez; Sanchez, Perez, Rodriguez, Marquez, Gil; Coro.

Barcelona; Pinto, Alves, Bartra, Mashcerano, Adriano; Busquets, Fabregas, Iniesta; A. Sanchez, Messi, Pedro.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8402 seconds (0.1#10.140)