FIFA siap coret Israel

Senin, 12 Mei 2014 - 14:41 WIB
FIFA siap coret Israel
FIFA siap coret Israel
A A A
Sindonews.com - Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) telah sepakat untuk membahas masalah pelanggaran yang dilakukan Israel terhadap olahraga Palestina.

"Israel akan diusir atau diskors dari FIFA jika tidak minta maaf atas tindakannya terhadap warga Palestina dan memberikan jaminan atau itu," kata Kepresidenan Kesejahteraan Pemuda, Pangeran Nawaf bin Faisal seperti dilansir Arab News, Senin (12/5)

Pangeran Nawaf yang juga ketua Federasi Sepak bola Arab menerima laporan dari Federasi Sepak bola Palestina bahwa Israel sering menekan kegiatan olahraga Palestina. Negeri Zionis itu mencoba mencegah masyarakat Palestina bermain sepak bola atau olahraga lainnya dan tidak mengizinkan peralatan olahraga masuk ke Palestina.

Pangeran Nawaf menilai Israel telah melakukan pelanggaran dan menghambat tim Palestina, serta memaksa mereka untuk membatalkan perjalanan ke luar negeri. Menurutnya, hal itu merupakan pelanggaran terhadap peraturan olahraga internasional.

"Saya telah berbicara dengan Presiden FIFA Sepp Blatter dan kepala federasi sepakbola kawasan tentang kesulitan yang dihadapi rakyat Palestina di arena olahraga. Akibatnya, FIFA telah sepakat untuk membahas masalah ini dalam pertemuan berikutnya," tandasnya.

Nawaf mengatakan bahwa ini adalah awal untuk mengusir Israel dari semua pertandingan internasional
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9148 seconds (0.1#10.140)