Rodgers, pelatih terbaik Liga Premier musim ini

Selasa, 13 Mei 2014 - 09:31 WIB
Rodgers, pelatih terbaik Liga Premier musim ini
Rodgers, pelatih terbaik Liga Premier musim ini
A A A
Sindonews.com - Pelatih Liverpool, Brendan Rodgers mendapat penghargaaan Manager of The Year dari Asosiasi Pelatih Liga Premier Inggris (LMA), meski gagal mengantar timnya menjadi juara Liga Premier musim ini. Rodgers sukses mengalahkan pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini dan pelatih Crystal Palace, Tony Pulis.

Dikutip talksport, Selasa (13/5) Presiden LMA, Howard Wilkinson beralasan, suksesnya Rodgers menerapkan permainan menyerang kepada Steven Gerrard dkk menjadi nilai tambah pelatih asal Irlandia Utara itu.

"Tidak ada penghargaan yang lebih besar kepada seorang pelatih daripada yang diberikan oleh musuh sekaligus kawan di pertandingan. Kami mengapresiasi Rodgers karena dia mendapat penghargaan itu," ucap Wilkinson.

Rodgers, yang telah menukangi Liverpool sejak 2012 memang sukses menerapkan filosofi menyerang kedalam timnya. Total, Liverpool telah mencetak 101 gol musim ini. Itu jauh lebih banyak daripada torehan mereka musim lalu yang hanya mencetak total 71 gol dalam satu musim.

Di sisi lain, kendati mendapat penghargaan, Rodgers mengaku lebih senang jika bisa mempersembahkan trofi liga kepada timnya. "Saya berharap berada di bus terbuka malam ini," ujar Rodgers merujuk kepada perayaan Man.City yang digelar lebih dulu.

Torehan Rodgers ini membuat dirinya masuk sebagai pelatih keempat yang menerima penghargaan ini tanpa memenangkan Liga Premier Inggris. Sebelumnya, ada nama George Burley (Ipswich Town) di musim 2000-01, Harry Redknapp (Tottenham Hotspur) di musim 2009-10, dan Alan Pardew (Newcastle United) 2011-12.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4880 seconds (0.1#10.140)