Juara penjelajah segera jelajahi Negeri Paman Sam

Rabu, 14 Mei 2014 - 10:42 WIB
Juara penjelajah segera jelajahi Negeri Paman Sam
Juara penjelajah segera jelajahi Negeri Paman Sam
A A A
Sindonews.com - Juara dunia tinju kelas penjelajah WBO asal Jerman, Marco Huck, mulai mengepakkan sayapnya ke basis tinju dunia, Amerika Serikat. Kesempatan invasi ke Paman Sam hadir, setelah pihak petinju 29 tahun menjalin kesepakatan dengan saluran televisi HBO.

Belum lama ini, presiden HBO Sports, Ken Hershman, bertemu dengan promotor Huck, Kalle Sauerland di Hamburg, Jerman. HBO pun sangat tertarik untuk memboyong Huck ke pasar tinju AS.

Sauerland menerangkan jika pihaknya memiliki rencana untuk memberikan Huck sejumlah laga mempertahankan gelar kelas penjelajah, sebelum hijrah ke kelas berat.

Dua tahun lalu, petinju berjuluk Käpt'n itu sempat menjajal bertarung di kelas berat. Sayangnya, pada satu-satunya penampilannya di kelas berat itu, Huck menderita kekalahan angka dari petinju yang kala itu berstatus sebagai juara kelas berat WBA, Alexander Povetkin.

Selama karir profesionalnya, Huck sudah melakukan 40 pertarungan profesional, dengan hasil 37 kemenangan (26KO), 2 kekalahan, dan 1 kali imbang. Selain dari Povetkin, kekalahan lain yang diderita Huck terjadi pada saat dia bertarung dengan Steve Cunningham untuk sabuk juara kelas penjelajah IBF, tujuh tahun lalu. Saat itu, Huck menderita kekalahan TKO di ronde ke-12.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3457 seconds (0.1#10.140)