KontraS ikut soroti kasus The Jak

Rabu, 14 Mei 2014 - 14:09 WIB
KontraS ikut soroti...
KontraS ikut soroti kasus The Jak
A A A
Sindonews.com - Insiden halangan sejumlah oknum kepada The Jak Mania -fans Persija Jakarta- yang hendak ke Bandung untuk menonton laga versus Persib Bandung memang mendapat banyak sorotan. Setelah Menegpora Roy Suryo yang menyambangi korban, kini fans masif klub Ibukota itu dikabarkan didukung sebuah LSM untuk mengusut kasus yang menyebabkan satu orang tertembak itu.

Adalah KontraS atau Komisi orang hilang dan Tindak Kekerasan yang berniat membantu The Jak. Rencananya KontraS yang berdiri sejak tahun 1998 itu akan bersama-sama mengusut kasus penembakan terhadap Rian Hermawan. Rian adalah salah satu anggota The Jak yang menjadi korban insiden di Tol Cikampek. Lengan lengan bagian kanannya tertembak dan harus menjalani perawatan selama enam bulan.

“Nanti akan ada jumpa pers berkaitan hal itu, tapi sebelumnya kami sama The Jak mau melaporkan dulu kasus ini ke Propam. Ini sudah berkaitan dengan kekerasan sehingga wajib diusut, ” jelas anggota KontraS Alex Argo Hernowo, Rabu (14/5).

Seperti diketahui sebelumnya, sekitar seribu fans Persija yang berasal dari Jakarta hendak melawat ke Bandung pada 8 Mei lalu. Namun saat di jalan, sekitar 25 Bus yang membawa The Jak diberhentikan paksa oleh oknum yang mengaku petugas. Tak ayal bentrokan pun terjadi hingga akhirnya ada korban tembak.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0094 seconds (0.1#10.140)