Hadapi Persebaya, Lembut jadi bek kanan

Kamis, 15 Mei 2014 - 13:10 WIB
Hadapi Persebaya, Lembut jadi bek kanan
Hadapi Persebaya, Lembut jadi bek kanan
A A A
Sindonews.com - Arsitek PSM Rudy William Keltjes akan mencoba stoppernya I Ketut Mahendra (Lembut) di posisi bek kanan, sebelum menjalani laga diputaran kedua kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim ini.

Hal itu dilakukan oleh Rudy, karena dua pertandingan terakhir Hendra Wijaya wing bek kanannya masih dinilai belum maksimal. Meski demikian, rotasi tersebut masih harus melihat kondisi hingga jelang pertandingan melawan Persebaya Surabaya, Selasa (20/5) mendatang.

Pelatih PSM Rudy William Keltjes mengatakan, memang saat ini dirinya akan mencoba Lebut di posisi wing bek kanan. Apalagi, saat latihan pemain asal Bali tersebut lebih bagus. "Kita akan lihat dulu di posisi itu, apalagi, stok pemain wing bek kanan kurang," kata dia saat dikonfirmasi usai melakukan latihan.

Rudy juga menjelaskan, untuk duet Boman Irie Aime, stopper asal Pantai Gading tersebut, masih akan dilihat, apa akan memasang Djayusman Triasdi dan Rachmat Latif. "Namun jika Rachmat dan Djayusman kurang maksimal, maka Lebut kembali ditarik ke stopper," jelasnya.

Memang saat disesi latihan, Pelatih Asal Surabaya tersebut melihat komposisi timnya sebelum melakoni laga perdana diputaran kedua ISL. Apalagi, sisa tiga hari melakukan latihan di Makassar sebelum bertolak ke Surabaya menantang Bajul Ijo julukan Persebaya.

Untuk posisi stopper, Boman dan Rachmat masih dipercaya mejadi benteng buat lini bertahan. Wing bek ada Hendra Wijaya dikanan bergantian dengan Lebut, untuk wing bek kiri Rasul Zainuddin juga masih dipasang. Sementara di lini tengah Ponaryo Astaman, Syamsul Khaeruddin dan Kurniawan Karman juga terlihat dipasang.

Lini depan, masih semuanya pemain lokal, pasalnya Mamadou Lamarana Diallo bomber asal Mali masih ditunggu kedatangannya. Untuk itu Andi Oddang, M Rahmat dan Abdul Abanda Rahman dipasang sebagai pemain yang mendobrak pertahanan tim lawan.

Sementara itu, Abdi Tunggal Penasehat Teknik PSM mengatakan, untuk Lebut memang dia pemain yang tenang. Kalau bisa dipasang di kanan. "Memang Lebut bagus, apalagi juga postur lumayan, nantilah pelatih lihat bagaimana bagusnya," ujar dia.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1313 seconds (0.1#10.140)