Indonesia tertinggal di babak pertama oleh Republik Dominika

Kamis, 15 Mei 2014 - 21:31 WIB
Indonesia tertinggal di babak pertama oleh Republik Dominika
Indonesia tertinggal di babak pertama oleh Republik Dominika
A A A
Sindonews.com - Babak pertama laga uji coba antara Timnas U23 versus Republik Dominika berakhir antiklimaks bagi fans Indonesia. Tim asuhan Aji Santoso harus tertinggal sementara satu gol oleh Republik Dominika. Gol dicetak oleh Kerbi Rafael di menit ke 30.

Bermain di GBK yand sepi penonton, Indonesia tampil mendominasi di menit-menit awal. Permainan Bayu Batra, Fandi Eko Utomo dan Ramdani berhasil menguasai lini tengah lapangan. Sebaliknya disiplinnya lini belakang Dominika berhasil menyapu bersih saat pemain Indonesia mulai memasuki sepertiga lapangan.

Peluang pertama hadir bagi Dominika di menit ke 8, tendangan Heinz Barmettler masih melenceng di atas mistar gawang Andritany. Umpan Bayu Gatra di menit ke 14 gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Lestaluhu.

Di menit ke 15, giliran Dominika menyerang lewat striker Barmettler, beruntung dua bek Zaenuri dan Dani Saputra masih sigap menghalau.

Di menit ke 25 peluang hadir bagi Indonesia, setelah umpan terobosan Manahati disambut Aldaier, sayang teperangkap offside lebih dulu.

Menit 30, gol tercipta melalui Dominika oleh pemain bernomor tujuh, Kerbi Rafael setelah umpan terobosan dari Hansley Alexander dimanfaatkan dengan baik untuk menaklukkan kiper Andritany. 1-0 Indonesia tertinggal.

Tertinggal, Indonesia langsung keluar menyerang. Hasilnya dua menit kemudian penetrasi Aldaier harus dijatuhkan di sisi kiri pertahanan Dominika, sayang tendangan bebas Syaiful Indra Cahya gagal dimanfaatkan dengan baik.

Kembali Bayu Gatra mengancam Dominika, sayang sepakan hasil permainan satu dua dengan Manahati berhasil ditepis kiper Welinton. Begitu pula dengan tendangan bebas usai Fandi Eko Utomo dijatuhkan di depan kotak penalti, sigapnya kiper Dominika menggagalkan peluang emas Indonesia.

Di menit injury time babak pertama, Dominika hampir menambah kedudukan setelah striker Dominika Barmettler sudah melewati kiper Indonesia, beruntung peluang berubah menjadi kemelut yang gagal dimanfaatkan dengan baik.

Pelatih Indonesia melakukan pergantian pertama dengan memasukkan Alfin Tousalamony yang menggantikan Syaiful Indra Cahya. Namun hal itu tak mampu mengubah kedudukan sehingga Indonesia tertinggal sementara 0-1 dari Dominika.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6751 seconds (0.1#10.140)