Menanti Tuah Rekrutmen Iurie

Sabtu, 17 Mei 2014 - 08:13 WIB
Menanti Tuah Rekrutmen Iurie
Menanti Tuah Rekrutmen Iurie
A A A
Sindonews.com - Jeda kompetisi jelang putaran kedua telah dimanfaatkan Persepam Madura United dengan menambah skuad. Sejumlah pemain telah menandatangani kontrak hingga akhir musim dan diharapkan mampu memberikan perubahan signifikan.
Tak butuh lama, supporter Persepam tentu sudah ingin melihat ada progres positif saat timnya menyambut Persiba Balikpapan di Gelora Bangkalan, Sabtu (17/5). Ramuan anyar Pelatih Persepam Arcan Iurie masih perlu diuji di pertandingan ini.

Dua pemain asing direkrut Persepam, yakni Eduard Valutta dan Diego Perites. Konsekuensinya, tim berjuluk Sape Kerap harus melepas Jose Jara Gonzales. Eks striker PSPS Pekanbaru M Isnaini juga diambil untuk mengganti Zaenal Arif yang cedera panjang.

Ini merupakan kali pertama Arcan Iurie memilih pasukan berdasar penilaiannya sendiri. Sebab kala datang di pertengahan putaran pertama lalu, dia harus memaksimalkan tim peninggalan pelatih Daniel Roekito dan hasilnya belum sempurna.

Arcan meminta pemain anyar siap secara mental dan teknik di pertandingan perdana putaran dua ini. ''Waktunya tidak banyak untuk adaptasi. Saya meminta pemain baru langsung fokus pada kualitasnya karena Persepam harus lebih baik,''ujar Arcan Iurie.

Terutama dua pemain asing, Parites dan Valutta, yang baru dua pekan bergabung Sape Kerap. Walau baru mengenal atmosfir di Madura, keduanya bakal langsung dilibatkan di laga kontra Persiba. Pelatih asal Moldova itu yakin keduanya bisa diandalkan.

''Lawan Persiba semua pemain harus siap, termasuk pemain baru. Tentunya akan ada perubahan di beberapa posisi, tapi saya optimistis semua elemen tim sudah siap. Kami akan memberikan yang terbaik untuk suporter,''tutur eks pelatih Persija Jakarta.

Menyebut tak ada perubahan besar pada strategi, formasi 3-5-2 bisa kembali menjadi pilihan. Tiga bek di belakang bisa ditempati Fachrudin Wahyudi, Aboubakar Sillah, serta Firly Apriansyah. Sedangkan tampilnya Eduard Valutta masih tergantung pemain asing lain.

Jika Diego Perites dan Silvio Escobar dimainkan bersamaan maka Valutta mungkin disimpan karena hanya tiga pemain asing yang boleh dimainkan bersamaan. Escobar sendiri kemungkinan bakal berkolaborasi dengan M Isnaini atau Busari di barisan terdepan.

Manajer Persepam Achsanul Qosasi berharap perubahan skuad Persepam akan meningkatkan performa secara drastis.''Saya percaya dengan Arcan Iurie dalam rekrutmen kali ini. Semoga mereka cocok dengan Persepam,''harap sang manajer.

Perkiraan Pemain:
Persepam MU (3-5-2):
Gery Mandagi (gk), Fachrudin Wahyudi, Aboubakar Sillah, Firly Apriansyah; Issack Djober, Rossy Noprihanis, Slamet Nur Cahyo, Diego Parites, Aditya Putra; Silvio Escobar, Busari.

Persiba Balikpapan (4-4-2):
Wawan Hendrawan (gk), Fandi Mochtar, Joko Sidik, Yudhi Koerudin, Absor Fauzi; Arifky Eka Putra, M Bachtiar, Patrice Nzekou, Mustaid Billah; Carlos Azuna, Ansu Toure.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7792 seconds (0.1#10.140)