Yang Penting Tiga Angka

Sabtu, 17 Mei 2014 - 09:21 WIB
Yang Penting Tiga Angka
Yang Penting Tiga Angka
A A A
Sindonews.com - Persik Kediri dihadapkan pada satu pilihan di putaran kedua Indonesia Super League (ISL). Masih berada dalam posisi yang kurang menguntungkan di papan klasemen, Persik masih membutuhkan banyak angka untuk posisi aman.
Salah satu jalan adalah melahap habis semua poin di kandang, diawali dengan laga home menjamu Barito Putra, Sabtu (17/5), di Stadion Gajayana. Persik tidak ingin poin absolut di pertandingan ini terlepas begitu saja. Apalagi rekor di kandang cukup memadai.

Ditemui di Stadion Brawijaya, Jumat (26/5) pagi, Asisten Pelatih Persik Musikan mengatakan timnya harus bisa mengoptimalkan segala keuntungan. Semangat seperti yang ditunjukkan seperti saat mengalahkan Persija Jakarta dan Sriwijaya FC layak diulang.

"Saya sudah bicara panjang lebar dengan pemain bahwa putaran dua lebih berat. Persik terlalu banyak kehilangan angka di putaran sebelumnya. Situasi itu jelas membutuhkan semangat lebih agar mendapat angka sebanyak mungkin. Yang penting sekarang adalah poin," jelas Musikan.

Dia tidak begitu peduli dengan bagaimana model permainan timnya nanti, yang terpeniting adalah tidak meremehkan lawan dan memberi kemenangan untuk suporter. Hingga berita ditulis, kondisi pemain cukup bugar dan tidak ada masalah berarti.

Hanya pemain gaek Harianto yang dipastikan absen karena akumulasi kartu kuning. Namun Persikmania, supporter Persik, bakal berkesempatan menyaksikan dua pemain anyar yakni striker Fortune Udo dan Franck Mbezi. Musikan menyatakan keduanya siap bermain.

"Franck sudah kami daftarkan, Fortune Udo kondisinya juga siap. Hanya Harianto yang absen karena akumulasi kartu kuning. Kondisi mental pemain juga sedang bagus dan semoga ini menjadi pertanda Persik akan menang," tandas Musikan.

Soal kekuatan Barito, eks striker Persik tersebut sudah banyak mengambil pelajaran dari kekalahan di Kalimantan Selatan dua pekan lalu. Menurutnya Barito cukup solid di tengah, sehingga ada pentingnya sektor ini dikuasai penuh. Juga mengantisipasi serangan balik lawan.

Perkiraan Pemain:
Persik Kediri (4-5-1):
Tedi Heri (gk), Khusnul Yuli, Franck Mbezi, Slamet Sampurno, Syaiful Indra; Faris Aditama, Ngon Mamoun, Rendi Irawan, Tamsil Sijaya, Qischil Gandruminny; Fortune Udo.
Barito Putra (4-5-1):
Joko Ribowo (gk), Herman Abanda, F. Rachman, Agus Cima, Dae Won Ha; A. Mukminin, Lucky Wahyu, Mekan Nasirov, Syahroni, R. Ripora; Koko Lomell.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5466 seconds (0.1#10.140)