SFC Dilarang Overconfidence Lawan Persik

Senin, 19 Mei 2014 - 12:53 WIB
SFC Dilarang Overconfidence Lawan Persik
SFC Dilarang Overconfidence Lawan Persik
A A A
PALEMBANG - Manajemen Sriwijaya FC meningkatkan kewaspadaan menjelang menjamu Persik Kediri, Rabu (21/5), di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring. Kekalahan Laskar Wong Kito dari Macan Putih, julukan Persik Kediri, 1-5 di putaran pertama, membuat tensi pertandingan kedua tim dipastikan semakin meninggi.

Sebagai tim tuan rumah, Asri Akbar dan kawan-kawan tentunya mengincar kemenangan untuk mengobati luka yang dirasakan para pendukungnya. Tapi bukan persoalan yang mudah untuk memetik poin penuh dari tim asuhan pelatih Hartono Ruslan itu. Pasalnya, Macan Putih sukses mempermalukan Barito Putra, 4-1 di kandang (17/5).

Kemenangan ini tentunya akan semakin mendongkrak motivasi M Fahkrudin dkk. saat bertandang ke Palembang. Namun, SFC sedikit diuntungkan karena memiliki keunggulan dari segi fisik dan stamina. Faktor inilah yang harus bisa dimanfaatkan dengan baik oleh pelatih Subangkit demi mewujudkan ambisi mengamankan tiga poin di kandang.

Manajer SFC, Robert Heri mengungkapkan, manajemen klub menaruh harapan besar di pundak Lanchine Kone dkk agar bisa menjungkalkan Persik dan sekaligus membalaskan kekalahan dilaga sebelumnya.

''Persiapan tim sudah matang, terutama setelah kembali dari pemusatan latihan di Tanjung Enim. Jadi saya rasa kita memiliki modal yang sangat bagus untuk memenangkan pertandingan nanti,''ungkapnya.

Apalagi di pertandingan terakhir, SFC berhasil meraih kemenangan 4-2 atas Barito Putra. Hasil positif itu akan semakin mendongkrak kepercayaan diri pemain untuk menunjukkan performa terbaiknya. Tapi pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Provinsi Sumsel ini mengingatkan, SFC tidak boleh lantas overconfidence. Karena hal itu justru akan berakibat fatal dan bahkan bisa dimanfaatkan oleh tim lawan.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5509 seconds (0.1#10.140)