Persis Berburu Dua Legiun Impor

Senin, 19 Mei 2014 - 14:45 WIB
Persis Berburu Dua Legiun Impor
Persis Berburu Dua Legiun Impor
A A A
SOLO - Persis Solo mengakhiri putaran pertama Divisi Utama 2014 dengan hasil cukup memuaskan. Berada di peringkat kedua dengan mengoleksi poin 17, Laskar Sambernyawa menempel ketat di bawah PSIS Semarang dengan raihan 18 poin.
Kendati trennya positif, Persis tidak mau berspekulasi dengan skuad yang ada saat ini. Tim pelatih akan terus membenahi pasukan agar dalam putaran kedua performanya semakin meningkat. Hasil positif yang diraih oleh Ferry Anto dkk ini tidak lepas dari rotasi pemain, yang terus berubah dari satu pertandingan ke pertandingan selanjutnya.

Kontribusi dari pemain lokal sudah terlihat cukup baik, namun peran dari pemain asing sendiri, masih akan dievaluasi.''Saya ingin mencari dua pemain asing, di posisi gelandang serang dan belakang. Mbom Julien kurang maksimal, dan Marcelo Cirelli akan kami evaluasi dengan manajemen hari ini,''kata Pelatih Persis Widyantoro, Senin (19/5).

Dibandingkan Mbom Julien, Marcelo Cirelli selama ini lebih dipercaya untuk menjadi pemain utama dalam setiap pertandingan. Selama ini, set piece dari peman asal Argentina itu cukup baik. Adapun Mbom Julien, belakangan kurang mendapat tempat di tim. Selama ini, dia lebih banyak menghuni bangku cadangan.

Pemain asal Kamerun itu terakhir diturunkan saat Persis bentrok dengan PSIS Semarang di Stadion Manahan, itu pun lantaran beberapa pemain utama harus absen lantaran mengalami cedera.
Menurut Widyantoro, dibandingkan Mbom, Cirelli selama ini memang sering diturunkan. Dia belum memiliki gambaran pemain asing yang akan disiapkan pada putaran kedua nanti.''Saya masih mencari. 19 Mei ini jendela transfer pemain sudah dibuka,''katanya.

Keinginan Wiwid, begitu Widyantoro akrab disapa untuk mendatangkan pemain asing baru, seolah menjadi sinyal akan melakukan pencoretan terhadap Mbom Julien dan Cirelli. Pasalnya, tim Divisi Utama maksimal hanya boleh diperkuat dua pemain asing.

Dengan masuknya dua pemain asing wajah baru, otomatis akan menggeser stok asing yang ada di tim. Selain legiun asing, mantan pelatih PPSM Magelang dan PSS Sleman ini juga menginginkan adanya pemain lokal baru di posisi wing back, baik itu di kiri ataupun kanan. Pemain-pemain baru diharapkan sudah bisa bergabung sebelum Persis menjalani laga perdana putaran kedua.
''28 Mei nanti tim sudah menghadapi Persiku di Kudus, waktunya mepet sekali,” paparnya.

Menurut dia, hasil positif yang didapat Persis selama putaran pertama ini tidak lepas dari upaya mengutak-atik posisi pemain, untuk mendapatkan formasi terbaik. Ke depan, perlu ada pembenahan-pembenahan karena persaingan di Grup 4 ini sangat ketat.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6874 seconds (0.1#10.140)
pixels