Juku Eja Ogah Jadi Mangsa Buaya

Selasa, 20 Mei 2014 - 08:28 WIB
Juku Eja Ogah Jadi Mangsa Buaya
Juku Eja Ogah Jadi Mangsa Buaya
A A A
SURABAYA - Skuad PSM Makassar mengusung misi ganda saat menantang Persebaya di laga perdana putaran kedua Indonesia Super League (ISL), di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (20/5).

Misi pertama, Pasukan Ramang berusaha keluar dari zona degradasi. Di putaran pertama, Juku Eja harus menderita lima kekalahan, tiga imbang, dan hanya dua kali menikmati kemenangan. Hasil ini menempatkan tim tertua di Indonesia tersebut berada di posisi kesepuluh dari 11 klub di wilayah Timur.

Untuk misi kedua, PSM berusaha menuntaskan dendamnya setelah di laga sebelumnya, Ponaryo Astaman dan kawan-kawan harus menelan kekalahan 2-0 dari Bajul Ijo --julukan Persebaya-- hingga tergelincir di papan bawah klasemen sementara wilayah Timur.

Untuk menjalankan misi tersebut, arsitek PSM Makassar Rudy William Keltjes hanya membawa 20 pemain yang siap menjalani laga krusial tersebut. Selain itu, juga membawa Mamadou Lamarana Diallo, striker asing asal Guinea yang baru direkrut manajemen PSM, di jeda kompetisi ISL musim ini. Setelah dua legiun asing Pasukan Ramang didepak dari tim.

Rudy optimistis dengan kemampuan timnya. Apalagi, dirinya sudah mempersiapkan untuk laga ini hampir dua pekan. ''Tim mana pun pasti ingin menang. Kalau tim ini mau menang, ya, harus kerja keras saat bertanding,''kata dia saat dikonfirmasi.

Dirinya mengatakan, para pemain harus memperlihatkan semangat yang tidak mau kalah dari lawannya, meski bermain di luar Makassar.''Jangan mau kalah dari pemain Persebaya. Level kita kan sama bermain di kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Yang membedakan kan hanya posisi di klasemen saja,''ujarnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8488 seconds (0.1#10.140)