Tuan Rumah Tidak Mau Jemawa

Selasa, 20 Mei 2014 - 10:42 WIB
Tuan Rumah Tidak Mau Jemawa
Tuan Rumah Tidak Mau Jemawa
A A A
SURABAYA - Genderang perang putaran kedua Indonesia Super League (ISL) akan dimulai Persebaya menghadapi PSM Makassar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Selasa (20/5) malam. Bagi Persebaya, tidak ada kata selain kemenangan.

Ya, di atas kertas, tidak sulit bagi Persebaya mengamankan tiga poin perdana di putaran kedua. Kendati belum mendapatkan tambahan amunisi impor baru, namun kekuatan PSM juga tidak mengalami perubahan. Meski sempat mendatangkan pemain asing baru, tapi juga belum dikontrak.

Pada pertama lalu, Persebaya berhasil menekuk PSM yang bertindak sebagai tuan rumah dengan skor telak 2-0. Padahal, saat itu beberapa pemain Persebaya absen.''Kemenangan di putaran pertama jangan membuat kita terlalu percaya diri. Harus tetap fokus, tiga poin melawan PSM sangat penting untuk modal pertandingan berikutnya,''ujar CEO Persebaya, I Gede Widiade, Senin (19/5).

Dalam laga nanti, kekuatan Persebaya akan jauh lebih baik dibandingkan saat pertemuan pertama. Sebab, winger andalan Alfin Tualasamony sudah pulih dari cedera.''Semua pemain bisa tampil, termasuk Alfin. Para pemain yang membela di Timnas juga tidak ada masalah,''ucap Pelatih Persebaya, Rahmad Darmawan.

Ditambahkan Rahmad Darmawan, dalam laga nanti dipastikan Persebaya akan ada perubahan strategi.''Tidak mungkin kita sama dengan pertemuan yang pertama. Lawan juga pasti akan mengubah gaya permainan. Yang penting kita sudah siap menghadapi PSM apa pun yang akan diperagakan mereka, kita sudah mengantisipasinya,''ucapnya.

Sebaliknya, kubu PSM justru tampil pincang setelah mendepak Robertino Pugliara. Hingga saat ini, pemain asing baru belum sesuai keinginan Pelatih PSM, Rudy William Keltjes.''Kami akan bermain seperti pertemuan pertama. Serangan balik tetap menjadi andalan untuk menghadapi Persebaya,''katanya.

Bedanya, lanjut Rudy, PSM akan lebih memperkuat lini belakang dengan menempatkan Boman Irie Aime untuk meredam Greg Nwokolo.''Semua pemain Persebaya berbahaya, tapi kami akan lebih mencermati Greg. Saya rasa dia akan menjadi ancaman tim kami,''ucap pelatih asal Surabaya ini.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8758 seconds (0.1#10.140)