Beckham Puji Pengabdian Giggs

Selasa, 20 Mei 2014 - 11:48 WIB
Beckham Puji Pengabdian Giggs
Beckham Puji Pengabdian Giggs
A A A
MANCHESTER - Mantan bintang Manchester United, David Beckham, memuji rekannya Ryan Giggs atas dedikasinya yang luar biasa pada dunia sepakbola. Seperti diketahui pria asal Wales itu telah mengumumkan pensiun sebagai pemain sepak bola.

Setelah membela Manchester United selama 23 tahun, ia memutuskan untuk gantung sepatu dan bakal melakoni peran baru dalam dunia sepakbola, yakni sebagai asisten pelatih anyar United, Louis Van Gaal.
Atas pengabdiannya yang begitu besar untuk Setan Merah tak ayal banyak pujian yang dilontarkan oleh orang-orang yang mengenalnya. Setelah Sir Alex Ferguson memuji atas pencapaian karir Giggs, kali ini mantan rekannya di United, David Beckham pun mengaku bangga pada sang legenda United itu.

Bersama Beckham, Giggs masuk dalam generasi emas United angkatan 92 atau yang dikenal sebagai class of 92, dimana keduanya menjadi pemain kunci pada tahun 1998-1999 yang berhasil membawa United sebagai klub Inggris pertama yang menyabet gelar treble winner.

"Pengabdiannya luar biasa bagi sepakbola, namun yang lebih penting, ia adalah seorang yang memiliki dedikasi yang luar biasa bagi Manchester United. Kami semua bangga kepadamu. Fans Manchester United mencintaimu," ujar Beckham dalam pesan video yang dilansir dailystar, Selasa (20/5).

Giggs pensiun dengan catatan 963 laga bagi United dan menyumbangkan 168 gol. Pria yang kini berusia 40 tahun tersebut tercatat sebagai pemain paling banyak meraih gelar dalam sejarah sepakbola Inggris. Koleksi gelarnya sangat lengkap, dari trofi Premier League, Liga Champions, hingga Piala Dunia Antar Klub
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4800 seconds (0.1#10.140)