Pemain Asing Bikin Persis Solo Terbelah

Selasa, 20 Mei 2014 - 14:23 WIB
Pemain Asing Bikin Persis Solo Terbelah
Pemain Asing Bikin Persis Solo Terbelah
A A A
Sindonews.com - Pengurus dan tim pelatih Persis Solo tidak kompak dalam perburuan pemain pada jeda putaran kedua Divisi Utama 2014. Manajemen menghendaki agar Laskar Sambernyawa diperkuat striker dan gelandang asing.

Namun, tim pelatih menginginkan agar ada wajah asing baru di lini tengah dan belakang, untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Mbom Julien dan Marcelo Cirelli. Pengurus beralasan lini belakang Persis sudah cukup tangguh. Persis sangat membutuhkan striker asing yang produktif dalam mencetak gol. ''Belakang cukup solid. Makanya nanti kita usulkan ke mas Wiwid (Widyantoro),” ungkap Manajer Persis Totok Supriyanto, Selasa (20/5).

Totok menjelaskan, Mbom Julien sudah resmi diputus kontrak. Dia sepakat jika ada pemain asing pengganti Mbom. Adapun Cirelli sudah mengundurkan diri dan pulang ke negaranya Argentina karena alasan keluarga.
Sebenarnya tim pelatih akan melakukan evaluasi terhadap performanya. Pemain pengganti, nantinya tidak harus yang menempati posisi Cirelli di barisan belakang.''Saya rasa tidak harus, tapi menyesuaikan kebutuhan tim yang sesungguhnya,''terangnya.

Namun demikian, dia mengaku belum mengetahui siapa pemain yang akan dibidik. Meski sebenarnya sudah ada banyak tawaran dari luar. ''Paling tidak yang sudah memiliki pengalaman bermain di Liga Indonesia. Banyak yang menawari, tapi kami ingin yang terbaik, prinsipnya kita segera mencari pengganti,''jelasnya.

Selama putaran pertama ini, lini depan Persis memang belum begitu produktif. Ferry Anto baru mengoleksi 2 gol saat bentrok dengan PPSM SAkti Magelang dan Persiku Kudus, sementara Yanuar Ruspuspito, juga sudah 2 gol. Sedang Robby Fajar, baru melesakkan 1 gol.

Dalam putaran pertama ini, Persis sudah bertanding 7 kali, baik itu di kandang maupun home. Gol Persis lainnya dicetak oleh Cirelli dan Tinton Suharto, pemain tengah. Saat ini, para pemain Persis masih diliburkan hingga Rabu (21/5). Tim akan kembali latihan sehari kemudian untuk persiapan menghadapi leg kedua dengan PSIS Semarang di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (31/5).

Menurut Totok, kendati mampu melebihi target 15 poin seperti yang sudah dicanangkan sejak awal, Persis masih perlu memperbaiki di lini depan dan tengah. Kedua lini tersebut mendesak untuk segera diisi pemain yang memiliki naluri mencetak gol tinggi.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4294 seconds (0.1#10.140)