Lupakan Pesta, Saatnya Berburu Angka

Rabu, 21 Mei 2014 - 08:55 WIB
Lupakan Pesta, Saatnya...
Lupakan Pesta, Saatnya Berburu Angka
A A A
Persepam Madura United sementara harus melupakan pesta kemenangan 4-1 atas Persiba Balikpapan. Kini mereka harus benar-benar bekerja keras menghadapi tim papan atas Indonesia Super League (ISL) wilayah timur Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong.

Pada laga Rabu (21/5), Persepam sejatinya memiliki modal bagus yakni kemenangan di laga kandang. Persoalannya, lawan yang dihadapi bukanlah tim sembarangan. Pada putaran pertama lalu, Sape Kerap gagal mengalahkan Mitra di Gelora Bangkalan dan dipaksa berbagi angka.

Sedangkan melihat rekor pertemuan Mitra menghadapi tim Jawa Timur di kandang, statistik mereka luar biasa. Persela Lamongan yang pernah datang ke Tenggarong, dihajar dengan skor telak 5-1. Rasanya kemenangan di laga sebelumnya tidak banyak berarti bagi Persepam.

Pelatih Persepam Arcan Iurie pun harus mengiyakan pertandingan yang dihadapi kali ini adalah salah satu yang tersulit. Melihat kualitas Mitra yang secara teknis di atas Persepam, mencuri satu angka di Aji Imbut sudah dianggap logis. Apalagi rekor pertandingan tandang Persepam sama sekali belum memuaskan.

Sepanjang musim, Persepam hanya dua kali mendapat hasil imbang di luar kandang dan selebihnya kalah.''Kami sepakat ingin berubah di putaran dua ISL. Pertama yang bisa saya katakan, pemain jangan merasa minder dengan kekuatan lawan. Mitra Kukar bukanlah tim yang sempurna,''ujar Arcan Iurie memompa semangat timnya.

Persepam menurutnya sudah mengawali putaran dua dengan sangat baik, terutama perubahan yang dibawa pemain anyar. Pelatih asal Moldova tersebut berharap pemainnya menjaga konsistensi ketika bermain di Kalimantan Timur. Sejauh bisa mempertahankan level permainan, dia yakin poin bukanlah mustahil bagi timnya.

Formasi pemain Persepam kemungkinan tidak berubah, yakni mempertahankan skema 3-5-2 yang menitikberatkan keseimbangan antara bertahan dan menyerang. Arcan juga tak menampik lini pertahanan harus fokus penuh karena tuan rumah memiliki penyerang-penyerang berbahaya.


Perkiraan Pemain:

Mitra Kukar (4-3-3):
Dian Agus (gk), Zulkifli Syukur, Reinaldo Lobo, Dedi Gusmawan, Diego Michiels; Bima Sakti, Hendra Ridwan, Erick Weeks; Zulham Zamrun, Anindito Wahyu, Herman Dzumafo.

Persepam MU (4-4-2):
Gery Mandagi (gk), Firly Apriansyah, Fchrudin Wahyudi, Eduard Valutta; Michael Orah, Diego Fretes, Slamet Nur Cahyo, Rossy Noprihanis, Aditya Putra; Silvio Escobar, Busari.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7897 seconds (0.1#10.140)