Foday Boakay Tertangkap Radar Persebaya

Rabu, 21 Mei 2014 - 00:46 WIB
Foday Boakay Tertangkap Radar Persebaya
Foday Boakay Tertangkap Radar Persebaya
A A A
SURABAYA - Manajemen Persebaya Surabaya semakin tidak fokus dalam menentukan pemain incaran. Yang terbaru, muncul nama Eddie Foday Boakay. Asisten Manajer Persebaya, Amran Said Ali mengatakan jika manajemen mendapatkan tawaran dari beberapa agen pemain. ''Salah satunya Boakay yang sempat memperkuat Persipura, tapi kita belum pastikan. Masih dipertimbangkan,''ucapnya Selasa (20/5).

Nama Boakay sendiri sudah tidak asing lagi bagi publik sepak bola Indonesia. Sebab, sejak 2005 datang ke Indonesia memperkuat Persiwa Wamena. Sempat juga bergabung dengan Sriwijaya FC dan terakhir membela Persipura Jayapura.

Bersama tim Persipura, Boakay berhasil membawa tim Mutiara Hitam melenggang ke babak perempat final AFC Cup 2014 setelah melibas Yangon United FC, 9-2. ''Kalau melihat di Persipura memang cukup bagus, tapi perkembangan terakhir kita juga belum tahu. Kita masih kumpulkan informasi, " ucapnya.

Sayangnya, posisi Boakay sebagai striker membuat Persebaya harus berpikir masak-masak. Sebab, saat ini juga masih ada dua striker asing di Persebaya, yaitu Emannuel "Pacho" Kenmogne dan Agu Casmir.''Nanti kita juga bicarakan dengan pelatih,''elak Amran.

Sebenarnya, Persebaya sendiri lebih membutuhkan sosok pemain asing di sektor tengah dibandingkan penyerang. Apalagi setelah medepak Julio Caesar Larrea dari Paraguay. Sebelumnya, Persebaya juga sudah memulangkan Patrice Nzekou gelandang asal Liberia.

Buktinya, dalam laga melawan PSM Makassar, Selasa malam, Persebaya juga kembali mencadangkan Agu Casmir. Pemain berharga Rp600 juta itu belum bisa menggusur duet Pacho dan Greg Nwokolo.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6106 seconds (0.1#10.140)