Persib Waspada Kekuatan Anyar Rival

Rabu, 21 Mei 2014 - 03:54 WIB
Persib Waspada Kekuatan Anyar Rival
Persib Waspada Kekuatan Anyar Rival
A A A
BANDUNG - Bursa transfer pertengahan musim menjadi hal menarik dan paling ditunggu. Siapa membela klub apa atau tim mana yang mendatangkan siapa. Sebagai tim yang absen belanja pemain, Persib Bandung wajib menghidupkan sinyal waspada.

Maung Bandung harus mengantisipasi adanya perubahan kekuatan tim Indonesia Super League (ISL), khususnya wilayah Barat. Beberapa pemain dilaporkan keluar masuk klub agar mampu berbicara lebih di kompetisi tertinggi.

"Memang banyak tim yang tampak lebih kuat di putaran kedua. Banyak yang menambah pemain, tentu harus menjadi kewaspadaan kita," ungkap Pelatih Persib Djadjang Nurjaman saat ditemui di Mes Persib.

Klub medioker terpantau jauh lebih aktif dalam bongkar pasang komposisi tim. Sebut saja Gresik United, Barito Putra ataupun Semen Padang yang begitu agresif dalam perburuan pemain. Dengan prestasi yang jauh dari berhasil, mereka tentu mengincar hasil lebih baik di paro kedua. Lolos delapan besar dengan beberapa amunisi anyarnya.

Djanur, sapaan akrab Djadjang, mengaku ada beberapa tim yang patut diwaspadai. Mereka yang tidak diperhitungkan sudah berbenah.''Kalau memantau detail jujur saya tidak melakukan itu. Tapi beberapa tim saya tahu, mereka membeli siapa saja,''kata dia.

Di wilayah barat, Semen Padang bisa menjadi batu sandungan bagi Pangeran Biru. Di pertengahan musim ini tim Kabau Sirah mempertajam lini depannya dengan mendatangkan Osas Saha dari Persiram Raja Ampat. Sementara Gresik telah memanggil kembali sang jenderal lapangan Gustavo Chena serta satu legiun asing baru, Pedro Velazquez dari Portaleza FC.

Meski demikian Djanur tidak mau ingin fokus pada perubahan kekuatan tim lawan. Pelatih yang tengah memasuki musim keduanya menukangi Hariono cs ini tetap optimisi dengan skuadnya kini. Bahkan dia mengaku timnya masih bisa berkembang lebih lagi.

"Masih ada yang bisa dimaksimalkan dari yang ada sekarang. Termasuk para pemain muda. Di sela-sela pertandingan mereka saya beri kesempatan dan hasilnya cukup lumayan," ujar dia.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8011 seconds (0.1#10.140)