Persebaya Tempel Ketat Persipura

Rabu, 21 Mei 2014 - 04:33 WIB
Persebaya Tempel Ketat Persipura
Persebaya Tempel Ketat Persipura
A A A
SURABAYA - Tiga poin penting direbut Persebaya Surabaya saat menggilas PSM Makassar dengan skor 4-0 di putaran kedua Indonesia Super League (ISL), Selasa (20/5). Kemenangan besar yang diraih Greg Nwokolo dan kawan-kawan itu langsung melejitkan posisi Bajul Ijo ke peringkat kedua klasemen sementara wilayah Timur.

Skuad asuhan Rahmad Darmawan itu kini menempel ketat Persipura Jayapura dengan nilai 20 dari 11 laga. Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, tersebut, empat gol Bajul Ijo dicetak oleh Emmanuel ''Pacho'' Kenmogne pada menit 16 dan 82', Greg Nwokolo (17'), dan Abdul Rahman Lestaluhu (74').

Arsitek Persebaya, Rahmad Darmawan mengakui bahwa kemenangan besar ini menjadi modal untuk bersaing memburu gelar. Menurut mantan pelatih Sriwijaya FC itu, kemenangan tersebut merupakan berkah karena kondisi timnya tidak sempurna. Itu mengingat ada lima pemain intinya yang kurang fit.

Hasil positif itu melanjutkan dominasi Persebaya atas Juku Eja --sebutan PSM Makassar--di kompetisi paling elite di Tanah Air. Di putaran pertama, Persebaya menggebuk PSM dengan skor 2-0. Donasi tiga poin menjadi modal bagi Persebaya agar tetap berada di papan atas wilayah Timur.

Nilai Persebaya menyamai Mitra Kukar dan Persela Lamongan yang sama-sama mengemas 20 poin. Sedangkan Juku Eja harus tercecer di posisi sepuluh dengan perolehan 9 poin dari 11 kali bertanding.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6370 seconds (0.1#10.140)