Charlotte Kembali Gunakan Nama Hornets

Rabu, 21 Mei 2014 - 12:31 WIB
Charlotte Kembali Gunakan Nama Hornets
Charlotte Kembali Gunakan Nama Hornets
A A A
CHARLOTTE - Tim NBA, Charlotte Bobcats, dikabarkan akan kembali menggunakan nama lamanya untuk mengarungi kompetisi musim depan. Sang pemilik, Michael Jordan, Selasa (20/5) waktu setempat, telah meluncurkan nama baru tapi lama yakni Charlotte Hornets untuk musim 2014-2015.

Warna ungu mendominasi logo baru Charlotte Hornets, yang terlihat seekor lebah yang siap menyengat. Logo mewakili beberapa karakteristik Hornets sebenarnya, termasuk sifat mengerumuni dan menyerang mereka, bersama dengan keganasan dan tanpa belas kasih ketika melindungi sarang mereka. Ciri-ciri yang sama ini terhubung dengan kota Charlotte itu sendiri, sebagai kota pemberontakan, agresif dan melindungi segala atribut dalam Perang Revolusi.

Perubahan nama dan logo tersebut, secara resmi diumumkan pada konferensi pers Rabu waktu setempat atau sebelum drawing undian NBA Draft 2014. "Hari ini adalah benar-benar hari yang bersejarah bagi tim kami, kota kami dan fans kami sebagaimana kami menandai kembalinya Charlotte Hornets secara resmi," ungkap Michael Jordan, dikutip Sport Illustrated.

"Terima kasih buat penggemar kami yang mengantar kami di balik kembalinya nama Hornets. Kami sangat senang bisa membawa nama Hornets kembali ke Carolina."

Salah satu pimpinan Charlotte Bobcats, Fred Whitfield, menambahkan bahwa logo merupakan dasar dari identitas nama organisasi. "Dan tujuan kami adalah mendesain logo yang akan memiliki kesadaran, relevan dan senada dengan penggemar kami," ungkap Whitfield.

"Kami mengembangkan sebuah logo yang secara fisik menggambarkan karakteristik dan DNA dari bentuk tim yang kami inginkan di lapangan, serta sebagus lebah dan kota Charlotte."

Sejak awal berdiri pada 1988, Charlotte menggunakan nama Charlotte Hornets dalam mengarungi pentas NBA. Namun, tim sempat melakukan ekspansi ke New Orleans pada musim 2002. Dua tahun kemudian, Charlotte Hornets berganti nama menjadi Charlotte Bobcats hingga 20 Mei 2014. Kini, mereka kembali memakai nama Charlotte Hornets.

Maskot Hugo the Hornet, yang sempat pensiun selama semusim (2013-2014) sejak lahir pada 1988, kembali berada di sisi Charlotte Hornets. Hugo akan hadir kembali pada 5 Juni nanti atau sebelum tim melakukan launching jersey anyarnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0623 seconds (0.1#10.140)