Sacramento Bangun Arena Baru Buat Kings

Rabu, 21 Mei 2014 - 17:00 WIB
Sacramento Bangun Arena Baru Buat Kings
Sacramento Bangun Arena Baru Buat Kings
A A A
SACRAMENTO - Dewan Kota Sacramento dilaporkan bersedia untuk merencanakan anggaran untuk pembangunan arena baru buat tim NBA, Sacramento Kings. Sebanyak tujuh dari sembilan anggota dewan setuju untuk menganggarkan biaya pembangunan arena pengganti Sleep Train Arena.

Setelah pemungutan suara itu memastikan Sacramento Kings bakal memiliki arena baru, Wali Kota Sacramento, Kevin Johnson, langsung bersorak, "Hidup Kings". Dan sorakan mantan pemain basket profesional itu pun disambut oleh pemilik tim dan orang-orang yang berada di ruangan.

"Punggung kami menghadap dinding, tapi kami menantang peluang. Kami kembali lagi untuk peremajaan dan dengan berbuat demikian, saya merasa sepertinya kami mengeluarkan yang terbaik yang Sacramento tawarkan," ujar Johnson, yang tercatat pernah tiga kali menjadi All-Star NBA, dikutip CBS Sacramento.

Anggaran sebesar USD477 juta (Rp5,5 triliun) disiapkan untuk membangun arena baru yang berada di pusat kota, dan itu tentunya akan akan mengubah wajah pusat kota Sacramento, karena pembangunan itu akan meliputi hotel, perkantoran dan pusat perbelanjaan. Rencananya arena baru Sacramento Kings akan bisa digunakan pada NBA musim 2016-2017.

Sementara itu, dua anggota dewan, Darrell Fong dan Kevin McCarty, yang tidak menyetujui pembangunan arena tersebut, sadar jika pilihan menolaknya tidak akan bisa menghentikan rencana tersebut. "Saya tahu suara saya tidak akan bisa menghentikan kesepakatan itu. Percayalah, saya harap saya terbukti salah," kata Fong.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4144 seconds (0.1#10.140)