Joko Samudro Konfiden Jinakkan Macan

Kamis, 22 Mei 2014 - 10:10 WIB
Joko Samudro Konfiden Jinakkan Macan
Joko Samudro Konfiden Jinakkan Macan
A A A
GRESIK - Mengawali putaran dua Indonesia Super League (ISL) dengan tiga angka, membuat Persegres Gresik United jauh lebih bergairah. Namun tentu bukan jaminan langkah mereka berangsur mudah karena faktor lawan bernama Persija Jakarta.

Faktor tuan rumah belum menjamin Laskar Joko Samudro --julukan Persegres-- akan mudah mengalahkan lawannya kali ini. Sebagai acuan, tim sekelas Arema Cronus dan Persib Bandung saja nyaris kehilangan akal untuk mengalahkan Macan Kemayoran di kandangnya masing-masing.

Persegres membutuhkan sesuatu yang istimewa untuk mewujudkan kemenangan ketiganya musim ini. Mencari celah di antara rapatnya pertahanan Persija menjadi pekerjaan rumah bagi Persegres. Ya, Persija sekarang ini menjadi tim yang paling solid dalam bertahan.

Pelatih Persegres Alfredo Vera yang memantau laga Arema versus Persija, mengakui kedisiplinan lini belakang calon lawan. Dia tak membantah timnya akan menghadapi kekuatan yang lebih bandel dan butuh segalanya untuk meraih kemenangan.

"Kami dalam situasi bagus, pemain mulai konfiden setelah menang lawan Semen Padang. Tekad kami menang lawan Persija dan ada beberapa hal yang harus kami persiapkan khusus," ungkap

Alfredo dalam sesi latihan Rabu (21/5). Salah satu persiapan khusus adalah finishing.
Tidak peduli dengan cara bagaimana, pelatih asal Argentina ini menginginkan timnya berorientasi gol. Dia sudah menyiapkan skema serangan dari open play maupun set piece yang dianggap paling efektif mematikan langkah pertahanan Macan Kemayoran.

Komposisi seperti saat menghadapi Semen Padang dimungkinkan tak berubah. Eks pemain Persija Pedro Javier bakal tetap menjadi target man dalam formasi 4-2-3-1. Tiga gelandang bakal memberi support, yakni Shohei Matsunaga, David Faristian dan Reza Mustofa.

Sedangkan separo komposisi lain di pertahanan juga tidak ada masalah kecuali masih cederanya Mahyadi Panggabean. Patut digarisbawahi adalah keberhasilan Persegres mencatat clean sheet pertama kalinya musim ini kala mengalahkan Semen Padang 1-0.

"Pertahanan sudah membaik dan ada komunikasi bagus sehingga tampil kokoh menghadapi Semen Padang lalu. Saya senang dan ingin pemain mempertahankan itu. Persija punya kemampuan bagus dalam menyerang, terutama lewat (Ramdhani) Lestaluhu,''tukas Alfredo Vera.

Perkiraan Pemain:

Persegres GU (4-2-3-1):
Sukasto Efendi (gk), Dedi Indra, Otavio Dutra, Lan Bastian, Ikhwani; Legimin Raharjo, Habib Syukron; Reza Mustofa, Shohei Matsunaga, David Faristian; Pedro Javier.
Persija Jakarta (4-5-1)
Andritany Ardhiyasa (gk); Fabiano Beltrame, Syahrizal Syahbuddin, Victor Pae, Ismed Sofyan; Amarzukih, Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu, Defri Rizky, Rachmat Afandi; Ivan Bosnjak
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7167 seconds (0.1#10.140)