Laskar Wong Kito Sukses Balaskan Dendam

Rabu, 21 Mei 2014 - 22:46 WIB
Laskar Wong Kito Sukses Balaskan Dendam
Laskar Wong Kito Sukses Balaskan Dendam
A A A
PALEMBANG - Sriwijaya sukses membalas dendam mereka atas Persik Kediri setelah kalah di pertemuan pertama, namun pada pertemuan kedua tim berjuluk Laskar Wong Kito itu mengemas kemenangan 2-0 dalam laga lanjutan Indonesia Super League (ISL), Rabu (21/5). Main di kandang sendiri, Sriwijaya membuat tamunya tak berkutik berkat dua gol sumbangan Vendry Mofu dan Syakir Sulaiman.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Gelora Jakabaring, langsung tampil menekan untuk membalas dendam kekalahan 5-1 pada paruh pertama musim ini. Ongfiang membuka peluang bagi tuan rumah lewat spekulasi tendangan jarah jauh, namun bola masih jauh dari sasaran. Tak berselang lama, tepatnya pada menit ke 8 tuan rumah berhasil memecah kebuntuan.

Sundulan Vendry Mofu menyambut umpan tendangan bebas Ongfiang, tak mampu dihalau penjaga gawang Persik, Sandi. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah. Tertinggal lebih dulu membuat Persik meningkatkan intensitas serangan, namun rapatnya barisan pertahanan Sriwijaya belum mampu ditembus. Bukannya mencetak gol balasan, Persik justru harus kembali kebobolan di menit 17.

Kini giliran Syakir Sulaiman yang memaksa Sandi memungut kembali bola dari gawangnya. Sriwijaya meninggalkan tamunya2-0. Selanjutnya Persik coba memberi perlawanan, namun hingga turun minum tidak ada tambahan gol tercipta. Memasuki babak kedua, Persik yang dalam posisi tertinggal langsung tancap gas.

Duet Qischil dan Fortune kerap memberikan ancaman, meski belum berbuah hasil. Sementara tuan rumah sesekali melayangkan serangan balik cepat yang berbahaya. Peluang emas didapatkan Persik ketika M. Fakhrudin berdiri bebas saat menerima umpan tarik Fortune Udo. Sayang, eksekusinya masih belum tepat sasaran. Hingga peluit panjang berbunyi skor 2-0 tetap bertahan untuk kemenangan Sriwijaya.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Sriwijaya: Toldo, Ramadhan, Maiga, Sumardi, Arisandi, Nabar, Mofu, Ongfiang, Asri, Syakir, Kone.

Persik: Sandi, Syaiful, Bezi, Sampurno, Khusnul, Fakhrudin, Harianto, Asep, Mamoun, Qischil, Fortune.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7921 seconds (0.1#10.140)