Lin Dan Menolak Sistem Poin Baru

Kamis, 22 Mei 2014 - 07:32 WIB
Lin Dan Menolak Sistem Poin Baru
Lin Dan Menolak Sistem Poin Baru
A A A
Legenda bulutangkis Cina, Lin Dan, menentang wacana sistem penilaian poin baru oleh Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) yang bergulir akhir pekan ini. Lin Dan yang menyandang pemain terbaik sepanjang masa dengan lima gelar All England, dua medali Olimpiade mengatakan perubahan akan membuat bingung para fans dan pemain.

"Saya tidak suka. Perubahan ini tidak akan berdampak positif terhadap bulutangkis. Tidak ada yang salah dengan sistem yang berlaku saat ini," tegas peraih emas Olimpiade itu dengan para wartawan di sela-sela turnamen Piala Thomas dan Piala Uber di New Delhi, India, seperti dilansir Yahoo Sports, Kamis (22/5).

BWF sendiri akan menggelar pertemuan dalam beberapa hari mendatang untuk membahas sistem poin baru untuk menggantikan sistem reli 3x21 yang diterapkan mulai 2006. Pejabat BWF, Thomas Lund, mengatakan sistem skor baru diharapkan akan membuat berbagai pertandingan bulutangkis berjalan 'lebih menegangkan dan lebih seru'.

BWF juga berharap sistem baru nanti bisa mengurangi lamanya pertandingan. Sistem perhitungan poin yang akan dibahas antara lain adalah 2x21, 3x15, dan 5x9. BWF berencana melakukan uji coba sistem poin baru di beberapa turnamen kecil dan membahas berbagai masukan atas sistem baru tersebut sebelum menerapkannya di kejuaraan dunia dan Olimpiade.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6587 seconds (0.1#10.140)