Persebaya Terpincut Trio Gelandang PSM Makassar

Kamis, 22 Mei 2014 - 12:52 WIB
Persebaya Terpincut Trio Gelandang PSM Makassar
Persebaya Terpincut Trio Gelandang PSM Makassar
A A A
SURABAYA - Lambannya kinerja tim pemburu pemain asing, membuat Pelatih Persebaya Rahmad Darmawan gamang. Pelatih yang akrab dipanggil RD itu mengalihkan bidikan ke gelandang lokal milik PSM Makassar.

Tiga gelandang PSM Makassar yang masuk dalam bidikan RD adalah Ponaryo Astaman, Syamsul Chaeruddin, dan Rasyid Assyahid Bakri.''Kami akan coba memberikan penawaran ke PSM. Ketiga merupakan geladang yang sama bagusnya,''ucapnya.

Namun, pinangan dari RD tampkanya tidak akan mudah diterima PSM. Apalagi ketiganya merupakan pilar utama di tim Juku Eja, meski sebenarnya hampir bertipikal sama. Bahkan, posisi Ponaryo dan Rasyid tidak tergantikan dalam 11 pertandingan yang sudah dijalani di pentas Indonesia Super League (ISL). Sedangkan Syamsul dari 11 laga PSM, hanya dua kali absen.

Dari ketiga nama itu, nama Rasyid menjadi buruan utama. Selain karena usianya masih muda, 23 tahun, Rasyid juga memiliki tenaga kuda. Faktor lain, RD punya kedekatan dengan Rasyid kerena pernah menjadi anak didiknya ketika menangani Timnas U-23 di ajang SEA Games 2013.

Kendalanya, PSM pasti sulit melepas Rasyid. Sebab, saat ini gelandang enerjik itu di gadang-gadang menjadi ikon baru bagi publik sepakbola Makasar, "Kita akan coba dulu, siapa tahu salah satunya akan dilepas. Meski bukan Rasyid,''harap RD.

Jika Rasyid memang tidak lepas, maka RD berharap Ponaryo Astaman bisa dibawa ke Surabaya. Meski usianya sudah berkepala tiga, namun sebenarnya Ponaryo punya kelebihan bisa mengatur alur dan ritme pertandingan sesuai dengan kebutuhan utama Persebaya saat ini.

Sebaliknya, Rasyid dan Syamsul lebih condong sebagai gelandang jangkar. Saat ini, Persebaya memiliki dua pemain hampir bertipikal sama, yaitu Manahati Lestusen dan Dedi Kusnandar. Keduanya tercatat sebagai pemain Timnas Indonesia.

Upaya RD melirik gelandang PSM, bisa jadi lantaran hingga saat ini manajemen Persebaya belum juga mendatangkan pemain asing bertipikal gelandang. Selama jeda kompetisi, Persebaya justru kedatangan striker Yannick Salem yang akhirnya tidak dikontrak.

Selain itu, pekan ini, manajemen Persebaya menjanjikan pemain asing akan datang lagi, Pierre Boya dan Issac Pupo. Namun salah satunya, yaitu Boya juga tidak sesuai keinginan RD kerena posisinya striker bukan gelandang.

Sedangkan Issac Pupo, memang berposisi sebagai gelandang. Namun RD, tidak terlalu yakin bisa bermain di Persebaya. Sebab, pemain berkebangsaan Liberia sehingga sulit mendapatkan izin masuk ke Indonesia."Yang pasti kebutuhan tim sekarang adalah gelandang, striker sudah cukup,"tandasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1601 seconds (0.1#10.140)