Kembali ke Jalur Kemenangan

Jum'at, 23 Mei 2014 - 09:09 WIB
Kembali ke Jalur Kemenangan
Kembali ke Jalur Kemenangan
A A A
LAMONGAN - Hasil kurang maksimal di pertandingan sebelumnya, membuat Persela Lamongan terlecut untuk kembali ke jalur kemenangan. Setelah ditahan Putra Samarinda 2-2 di Stadion Surajaya, Persela bakal melampiaskan kekecewaan saat bertemu Persiba Balikpapan di tempat sama, Jumat (23/5).

Sudah menjadi target mutlak bagi tuan rumah untuk mendapatkan tiga angka sekaligus menjaga posisi di empat besar klasemen wilayah timur. Kehilangan dua angka di laga kandang dianggap cukup merugikan. Hasil itu diharapkan sebagai pemantik daya juang Addison Alves dkk.

Walau sempat dihinggapi kekhawatiran mental tim bakal down, namun staf pelatih Persela tidak ragu dengan spirit pemain. Pelatih Persela Eduard Tjong percaya anak asuhnya bakal mampu meningkatkan mutu permainan dan merenggut angka sempurna dari Persiba Balikpapan.

''Untunglah hasil imbang lawan Samarinda tidak sampai membuat pemain krisis kepercayaan diri. Justru hasil itu idealnya menjadi penyemangat agar kami kembali ke jalur kemenangan. Melihat kondisi tim hingga saat ini, saya percaya mereka akan bisa melakukannya,''jelas Eduard Tjong.

Persela Lamongan memang masih bercokol di empat besar klasemen. Tapi eks pelatih Persis Solo itu tidak ingin timnya kehilangan angka di kandang. Sebab, kemenangan di Surajaya sudah ditetapkan sebagai target minimum yang tidak bisa ditawar, walau kenyataannya kadang tak sesuai harapan.

Kontra Persiba, yang pernah dikalahkan Persela di putaran pertama, Persela tidak memedulikan seberapa kuat atau rapuh kekuatan lawan. Tuan rumah lebih pilih konsentrasi pada permainan sendiri, dengan harapan bisa memupus semua kesalahan yang terjadi kala ditahan Putra Samarinda.

''Semua lawan tentunya dihadapi dengan sangat serius, bagaimanapun bentuk timnya. Saya jelas mempelajari kekuatan Persiba sebagai referensi. Tapi secara keseluruhan kami tidak hanya bicara lawan, tapi fokus pada perbaikan permainan sendiri. Harus ada progres positif,''tandasnya.

Eduard Tjong telah menetapkan timnya bakal bermain ofensif dengan kombinasi serangan sayap dan tengah. Kemungkinan besar pola yang diturunkan adalah 4-4-2, yang diperlengkap dengan kembalinya Arif Ariyanto setelah terkena akumulasi kartu kuning.


Perkiraan Pemain:

Persela Lamongan (4-4-2):
Khoirul Huda (gk), Taufik Kasrun, Roman Golian, Zahrul Huda, Eky Taufik; Zaenal Arifin, Serdjan Lopicic, Jusmadi, Arif Ariyanto; Addison Alves, Bijahil Chalwa.

Persiba Balikpapan (4-5-1):
Wawan Hendrawan (gk), Arifky Eka Putra, Abdor Fauzi, Yudhi Khoirudin, Rendy Siregar; M Bachtiar, Patrice Nzekou, Ansu Toure, Carlos Ozuna, Fandi Mochtar; Rizky Novriansyah.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6569 seconds (0.1#10.140)