Final Penuh Rivalitas dan Sejarah

Sabtu, 24 Mei 2014 - 16:58 WIB
Final Penuh Rivalitas...
Final Penuh Rivalitas dan Sejarah
A A A
LISBON - Real Madrid bakal menjajal kekuatan Atletico Madrid pada laga Final Liga Champions perdana yang mempertemukan tim satu kota, di Lisbon, Portugal, Minggu (25/5) dini hari nanti. Memburu La Decima -gelar kesepuluh Liga Champions- bagi Madrid, sementara misi Atletico meraih gelar ganda musim ini setelah sebelumnya mengamankan trofi La Liga bakal membuat laga berlangsung sengit.

Performa tim yang bermarkas di Vicente Calderon tersebut memang cukup impresif sepanjang turnamen tertinggi di kancah Eropa ini. Hal senada juga dilakukan Real Madrid. Apabila Los Rojiblancos -julukan Madrid- sukses menghajar Chelsea di semifinal untuk melangkahkan kaki ke Lisabon sementara El Real membekap juara bertahan Bayern Munchen dengan agregat telak 5-0.

Mengejar gelar kesepuluh bagi Madrid, Ronaldo yang telah mencetak 16 gol sepanjang Liga Champions musim ini mengakui betapa pentingnya trofi Eropa bagi Madridistas. "Ini adalah moment yang menjadi mimpi Madridistas tentang Decima. Ini trofi yang kami incar selama bertahun-tahun. Madrid menginginkannya untuk waktu yang lama. Sejak hari pertama, kami merasakan tekanan untuk memenangkan Liga Champions. Kini tinggal satu langkah kecil untuk menang," ucap Ronaldo.

Sementara itu bagi pelatih Atletico, Diego Simeone final nanti akan menjadi rivalitas penuh sejarah bagi kedua tim. "Rivalitas kami sarat sejarah. Ini bagus untuk pertandingan dan fakta satu kota memiliki tim sekuat Real Madrid dan tim petarung seperti Atletico Madrid. Semua kubu punya senjata andalan, ini rivalitas hebat tidak peduli tim yang Anda dukung," jelas Simeone.

Sayang jelang laga final kedua tim terdapat kabar yang mempertanyakan kebugaran sejumlah bintang di kedua kubu. Skuat asuhan Carlo Ancelotti dipastikan tidak bisa menggunakan jasa Xabi Alonso karena terkena akumulasi kartu. Sementara Karim Benzema dan Pepe belum tentu dimainkan karena mengalami cedera hamstring dan betis.

Hal senada juga dialami Atletico, dimana penyerang mereka Diego Costa dan Arda Turan belum bisa ditentukan apakah bakal bermain atau tidak. Berstatus topskor nomor tiga di kompetisi, absennya Costa berpotensi menjadi tamparan keras bagi Atleti apalagi bomber paling subur di Liga Champions, Cristiano Ronaldo, telah mendapat lampu hijau untuk bermain dan membidik gawang Thibaut Courtois. Tentu ini menjadi pekerjaan rumah bagi Simeone pada laga dini hari nanti.

Prakiraan Susunan Pemain Kedua Tim:

Real Madrid: Casillas, Marcelo, Pepe, Ramos, Carvajal, Modric, Illarramendi, Maria, Ronaldo, Benzema Bale.

Atletico Madrid: Courtois, Luis, Godin, Miranda, Juanfran, Koke, Gabi, Tiago, Turan, Garcia, Villa
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1115 seconds (0.1#10.140)