Gol Ramos Paksa Laga Tambahan

Minggu, 25 Mei 2014 - 03:42 WIB
Gol Ramos Paksa Laga Tambahan
Gol Ramos Paksa Laga Tambahan
A A A
LISBON - Laga final Liga Champions antara Real Madrid dan Atletico Madrid berlangsung di Stadion i Estádio da Luz Portugal, Minggu (25/5) dini hari WIB. Real Madrid yang menyerang frontal sangat kesulitan menembus lini belakang Atletico. Namun upaya keras Madrid mampu menyamakan kedudukan di babak kedua 1-1

Menit-menit awal Ronaldo yang mencoba mengusai bola dan mengumpan dengan sundulan menuju Benzema harus terjegal dengan dorongan Miranda. Madrid kemudian mendapatkan tendangan bebas, namun bola diumpan pendek untuk dikuasai.

Atletico mendapatkan tendangan bebas, bola diumpan menuju Diego Costa. Namun, kawalan ketat dari Khedira membuat sang membuat kesulitan menembak karena ruang sudah dipersempit.

Menit 9, Diego Costa ditarik keluar digantikan Adrian. Laga berjalan dengan sangat ketat. Bola banyak berkutat di lapangan tengah. Atletico mencoba menguasai bola, kemudian bola disodorkan kepada Juanfran, namun arah masih terlalu sulit dijangkau.

Hingga menit 23, Madrid lebih banyak menahan dan menguasai bola. Sementara Atletico lebih memilih menunggu untuk menyerang balik. Atletico bermain dengan keras. Beberapa pelanggaran mereka lakukan untuk menahan serangan dari Madrid.

Menit 32, kesempatan emas tak mampu dituntaskan Bale, usai mengecoh bek Atletico melakukan salah umpan, namun tendangan Bale masih melebar. Menit 36 serangan balik Atletico merepotkan lini belakang Real, situasi kemelut di mulut gawang Madrid dimanfaatkan Diego Godín dengan sundulannya, sementara Casillas yang dalam posisi lebih maju gagal menghalau bola, karena bola sedikit masuk ke garis gawang. Skor 1-0 bertahan hingga laga pertama usai.

Memasuki babak kedua, Atletico memulai pertandingan, mereka bermain lebih santai di babak kedua mengingat keunggulan sudah di tangan. Dua kali tendangan sudut dari Madrid, dan dua kali pula Ronaldo punya kesempatan mencetak gol. Setelah tembakan pertama bisa diblok, kali ini sundulan yang dia lepas masih melebar.

Menit 52, bek Atletico, Miranda tidak membiarkan Di Maria bergerak dengan bebas. Sebuah tarikan tangan yang dia lakukan membuat Di Maria terjatuh. Solidnya lini pertahanan Atletico dan kurang tenangnya penyelesaian akhir dari Real Madrid membuat peluang yang tercipta selalu berhasil dimentahkan oleh pemain bertahan Atleti.

Kecepatan sangat tinggi Bale untuk meloloskan diri dari hadangan Godin tak membuahkan hasil dimenit 77. Dan Bale memilih menendang sendiri ketimbang memilih mengumpan kepada Benzema. Delapan pemain Atletico sudah bertahan total. Mereka menunggu kelengahan Madrid untuk kemudian menyerang balik.

Menit 90, Kemelut jantung pertahanan Atletico berhasil dimanfaatkan Sergio Ramos, satu gol Madrid memaksa wasit B. Kuipers‎ mengegelar laga tambahan.

Berikut susunan pemain kedua tim

Real Madrid:
Iker Casillas, Raphael Varane, Sergio Ramos, Fabio Coentrao, Daniel Carvajal, Sami Khedira, Luka Modric, Angel Di Maria, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Gareth Bale

Atletico Madrid:
Thibaut Courtois, Diego Godin, Filipe Luis, Juanfran, Tiago, Koke, Raul Garcia, Gabi Fernández, David Villa, Diego Costa
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6474 seconds (0.1#10.140)