Superman Berhasil Pertahankan Gelar WBC

Minggu, 25 Mei 2014 - 10:58 WIB
Superman Berhasil Pertahankan Gelar WBC
Superman Berhasil Pertahankan Gelar WBC
A A A
MONTREAL - Juara dunia tinju kelas berat ringan versi WBC asal Kanada, Adonis Stevenson, berhasil mempertahankan sabuk juaranya dengan kemenangan angka mutlak atas penantangnya dari Polandia, Andrzej Fonfara, di Bell Centre, Montreal, Quebec, Kanada, Minggu (25/5) WIB.

The Polish Prince -sebutan Fonfara- langsung tampil agresif ketika bel pertama pertarungan dibunyikan. Namun, ronde pertama masih belum usai, petinju 26 tahun itu justru jatuh, karena pukulan kiri Stevenson.

Terjatuh akibat pukulan Stevenson, tidak lantas membuat Fonfara menyerah, dia kembali merebut tiga ronde pertarungan berikutnya, sebelum akhirnya mencium kanvas lagi di ronde kelima, menyusul pukulan ke badan.

Semangat pantang menyerah Fonfara, membuatnya terus bangkit, dia membalikan arus di ronde ketujuh dan kedelapan. Pada ronde kesembilan, Fonfara akhirnya balik membuat sang juara roboh. Tak mau kehilangan muka di hadapan publiknya, Stevenson menunjukkan keberingasannya, serangannya ke tubuh Fonfara mewarnai ronde kesepuluh. Dan dia pun menguasai pertarungan di dua ronde terakhir.

Setelah pertandingan 12 ronde berakhir, tiga hakim pertandingan memberikan nilai 115-110, 115-110, 116-109 untuk keunggulan Stevenson, yang sekarang sudah berusia 36 tahun.

Kini, Stevenson memiliki rekor profesional 24 kemenangan (20KO) dan 1 kekalahan. Sementara, Fonfara memiliki 25 kemenangan (15KO) dan 3 kekalahan.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1353 seconds (0.1#10.140)
pixels