Usai Pertahankan Gelar, Gonzalez Bidik Arce

Senin, 26 Mei 2014 - 12:02 WIB
Usai Pertahankan Gelar, Gonzalez Bidik Arce
Usai Pertahankan Gelar, Gonzalez Bidik Arce
A A A
ACAPULCO - Juara dunia tinju kelas bulu versi WBC, Jhonny Gonzalez, sudah berencana untuk mendapat pertempuran sesama Meksiko dengan menghadapi mantan juara dunia empat divisi, Jorge Arce, di penampilan berikutnya pada akhir tahun ini.

Keinginan tersebut timbul, setelah petinju 32 tahun itu berhasil mempertahankan sabuk juaranya lewat tehnical draw di ronde kesepuluh atas petinju yang sebelumnya tidak terkalahkan Clive Atwell dari Guyana pada Minggu (25/5) di Acapulco, Meksiko.

Gonzalez, yang merebut kembali sabuk WBC berkat kemenangan atas Abner Mares, Agustus tahun lalu, mempertahankan gelarnya, setelah pertarungan tidak bisa dilanjutkan lagi ketika ronde kesepuluh hanya menyisakan waktu 10 detik.

Sebelumnya, wasit memutuskan untuk mengurangi poin Atwell pada ronde ketujuh dan kesepuluh, karena pelanggaran yang dilakukan petinju 25 tahun itu.

Dengan demikian, Atwell terpaksa harus menelan kekalahan pertamanya dan mengubah catatan pertarungan profesionalnya menjadi 12 kemenangan (7KO), 1 kekalahan, dan 1 kali imbang. Sedangkan Gonzalez mencatatkan 56 kemenangan (47KO) dan 8 kekalahan.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5397 seconds (0.1#10.140)