Patok Rp30 juta, Walter Batal Gabung Persis

Senin, 26 Mei 2014 - 16:22 WIB
Patok Rp30 juta, Walter Batal Gabung Persis
Patok Rp30 juta, Walter Batal Gabung Persis
A A A
SOLO - Tim pelatih Persis Solo harus memutar otak jelang bentrok menghadapi Persiku Kudus pada Rabu (28/5). Pasalnya, hingga hari ini belum ada pemain asing anyar yang diikat kontrak.

Walter Brizuela yang digadang-gadang bisa mengisi posisi yang ditinggalkan Mbom Mbom Julien ternyata tidak berjodoh dengan Laskar Sambernyawa. Bekas pemain Persijap itu dikabarkan sudah ke Jakarta.
''Walter mintanya terlalu tinggi, sekitar Rp30 juta per bulan, belum termasuk akomodasi. Kita tidak mampulah kalau segitu, sekarang dia sudah pulang ke Jakarta,''kata Manajer Persis Totok Supriyanto, Senin (26/5).

Dengan hengkangnya Walter, Persis belum ada pandangan alternatif yang lain. Menurut Totok, kendati Walter meninggalkan Solo bukan berarti komunikasi terputus. Paling tidak, pelatih sudah memiliki gambaran kemampuan yang bersangkutan. Sewaktu-waktu jika memang sudah ada kecocokan, akan dipanggil lagi.''Mungkin lain waktu dipanggil lagi,''katanya.

Dengan perginya pemain asal Argentina itu, kini tim pelatih masih mencari alternatif pemain lain. Pihaknya belum memiliki gambaran atas pemain yang akan didatangkan. Manajemen tidak bisa membidik pemain yang kualitasnya teruji lantaran minimnya keuangan. Sebenarnya jika deal, bisa diturunkan saat laga perdana putaran kedua.''Maunya kita bisa ditampilkan saat main di Kudus. Tapi tidak tahu, ini waktunya sangat mepet,''paparnya.

Seleksi pemain asing Persis memang sangat mepet dengan putaran kedua. Dengan pendeknya waktu seleksi, dikhawatirkan rekrutmen tidak berjalan efektif. Sebab, baru melihat pemain satu dua hari latihan, langsung direkrut. Jika menunggu setelah laga menghadapi Persiku, juga tidak akan efisien.

Karena, pemain asing hanya bermain dua kali yakni saat menghadapi PSIS Semarang (31/5) dan Persitema Temanggung (4/6).''Setelah lawan Temanggung, pertandingan libur sampai dengan Agustus, kita tidak ingin blunder pemain asing. Berarti kan hanya main dua kali, padahal sudah gajian dua bulan,''tuturnya.

Soal pemain belakang, Persis juga masih melihat performa dari Nnana Onana. Dia datang ke Solo pada Minggu (25/5) malam dan sudah ikut seleksi. Nnana dipanggil lantaran pemain seleksi sebelumnya, Erik Bayemi dipulangkan karena kondisinya tidak maksimal.''Bayemi nanti dipulangkan. Evaldo Silva masih memperkuat Persijap Jepara,''papar dia.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3086 seconds (0.1#10.140)