Arema Belum Kiamat!

Senin, 26 Mei 2014 - 18:54 WIB
Arema Belum Kiamat!
Arema Belum Kiamat!
A A A
MALANG - Stadion Kanjuruhan, Malang, memang tidak angker lagi setelah Arema Cronus dua kali gagal menang di kandang sendiri. Kendati masih terasa menyesakkan dada, tidak berarti Singo Edan sudah kehilangan taringnya.

Saat ini, Arema masih tetap bertengger di puncak kelasmen sementara wilayah Barat dengan 31 poin. Terpaut jauh dari dua rivalnya, Semen Padang maupun Persib. Di posisi runner-up diduduki Semen Padang dengan 23 poin dan Persib Bandung baru mengumpukan 22 poin.

Kendati masih aman di puncak kelasmen, CEO Arema Cronus Iwan Budianto berharap timnya segera bangkit dan bisa belajar dari kegagalan.''Dua pertandingan terakhir memang hasil yang pahit. Tapi, saya berharap hasil ini bisa jadi obat untuk pertandingan berikutnya,''ucapnya.

Di dua laga terakhir, Arema menuai hasil buruk. Setelah dipermalukan Semen Padang 1-2, Singo Edan kembali gagal menang karena ditahan imbang Persib Bandung 2-2. Bahkan nyaris tumbang setelah sempat tertinggal lebih dulu 0-2.

Sebelumnya, di laga perdana putaran kedua ISL wilayah Barat, Arema juga hanya menang tipis dari Persija 1-0 lewat blunder kiper Andrytani. Padahal di putaran pertama, Arema terkenal garang di kandang. Bahkan tercatat, selalu menang lebih dari satu gol.

Menurunnya performa Arema, menurut Pelatih Suharno, merupakan tanggung jawab tim pelatih, ''Pemain tidak ada yang salah, hasil dua pertandingan terakhir kesalahan tim pelatih. Dua gol yang dibuat Persib, sebenarnya kelemahan yang sudah sering terjadi karena kita kehilangan konsentrasi,''ujarnya.

Di pertandingan berikutnya, Suharno berjanji bakal segara membenahi lini pertahanan agar tidak mudah kebobolan terutama di menit-menit awal pertandingan.''Sebenarnya kami sudah sering mengingatkan tentang kelamahan tim. Namun, para pemain masih belum memahami, tugas tim pelatih membenahi lagi pertahanan,''ucapnya.

Yang terpenting, lanjut Suharno, hasil buruk di dua pertandingan jangan sampai membuat mental pemain turun.''Ini bukan akhir segalanya. Masih ada hari esok. Kita akan benahi segera. Semoga bakal bisa lebih baik lagi,''tandasnya.

Di pertandingan berikutnya, Arema akan dua kali laga away sebelum jeda kompetisi menjelang Piala Dunia 2014. Yaitu away di kandang lawan. Dimulai dengan menghadapi tuan rumah Pelita Bandung Raya, Sabtu (31/5) dan dilanjutkan ke kandang Persegres Gresik United, Kamis (5/6).
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4765 seconds (0.1#10.140)