Cara Pedrosa Menang di Mugello

Rabu, 28 Mei 2014 - 13:35 WIB
Cara Pedrosa Menang di Mugello
Cara Pedrosa Menang di Mugello
A A A
MUGELLO - Jelang seri ke-6 MotoGP 2014, Sirkuit Mugello menjadi sirkuit yang paling menakutkan di kalender MotoGP. Namun untuk Dani Pedrosa yang pernah menang di Mugello pada tahun 2010 menganggap balap di Mugello pembalap harus memiliki tingkat kecedrasan yang sangat tinggi.

" Mugello adalah trek yang sangat cepat dengan banyak sudut panjang sehingga sangat penting untuk mengatur grit., " tutur Pedrosa seperti dilansir situs resmi MotoGP, Rabu (28/5).

Trek lurus selalu menjadi ‘santapan’ paling nikmat untuk motor Honda. Itulah sebabnya, Dani Pedrosa akan memanfaatkan trek lurus . Uniknya lagi, trek lurus sepanjang 968 meter itu berakhir pada tikungan tarakhir sebelum finish. Jadi trek itu benar-benar akan dimanfaatkan Pedrosa untuk menggeber sekencang mungkin tunggangan Honda-nya.

" Trek lurus di Mugello adalah kunci untuk menang,"tutupnya.

Terletak 30km timur laut dari Florence di pedesaan yang indah dari Tuscany, Mugello adalah sirkuit modern dengan fasilitas yang ekselen.Dibeli oleh Ferrari kembali pada tahun 1988, trek sepanjang 5.245km telah direnovasi untuk standar yang tinggi dan memiliki reputasi yang berkembang sebagai salah satu yang paling up-to-date di dunia, indah dan sirkuit balap yang paling aman.

Gabungan trek lambat dan cepat dengan kurva menyapu, lurus panjang dan sudut melengkung membuat Mugello menjadi salah satu sirkuit yang paling menantang bagi para pembalap. Menyelenggarakan MotoGP pada tahun 1976,namun dalam perjalananya sirkuit ini menjadi penyelenggara permanen pada tahun 1991 setelah perbaikan yang luas.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7196 seconds (0.1#10.140)