Banjir Lawan Terberat Inggris

Rabu, 28 Mei 2014 - 14:53 WIB
Banjir Lawan Terberat Inggris
Banjir Lawan Terberat Inggris
A A A
MANAUS - Skuad Inggris akan berkumpul Royal Tulip Hotel yang terletak di Pantai Sao Conrado, Brazil guna menghadapi Piala Dunia 2014. Namun Timnas Inggris sudah punya masalah pelik. Ya, markas latihan mereka di Brazil yang terletak di kota Rio De Janeiro rawan aksi kriminalitas bahkan kini Inggris dihadapkan dengan masalah baru yakni bencana alam akan menerjang bascamp (tempat latihan timnas Inggris) di Kota Manaus, Brazil.

Juru bicara balai kota Manaus Jacira Oliveira mengatakan 180 hari darurat diberlakukan sebagai tindakan pencegahan jika sungai Rio Negro tumpah ke kota tropis. Pasalnya air sungai Amazon River mulai meluap meskipun para pejabat mengatakan mereka tidak berharap banjir.

" Jika daerah tidak banjir maka Arena Amazonia yang ditetapkan tuan rumah untuk empat pertandingan, termasuk pada laga Inggris dengan Italia pada 14 Juni mendatang dipastikan bebas banjir dan aman," tutur Olivera seperti dilansir

Runtuhnya atap di Bandara Internasional Eduardo Gomes di Brazil yang hanya beberapa minggu sebelum turnamen Piala Dunia 2014 digelar tentu menyita perhatian dunia khususnya Inggris, bahkan fans Timnas Inggris turun ke jalan melakukan protes.

Sebelumnya Bandara Internasional Eduardo Gomes di kota Amazon dari Manaus saat ini dilanda banjir dan kerusakan berat setelah diguyur hujan pada Senin sore, (20/5). Hal ini membuat puluhan ribu fans kecewa pasalnya Inggris akan melalui bandara ini pada pertandingan pembukaan Inggris melawan Italia pada 14 Juni mendatang.

Banyak daerah lobi bandara dikepung banjir dan atap dekat salah satu kamar mandi runtuh karena tak mapu menahan derasnya hujan. Seperti dilansir Daily, Selasa, (21/5) menulis beberapa staf juga melaporkan air di elevator sangat mengganggu.

" Di lantai tiga ada air terjun turun dari lift dan tangga " Seorang pekerja bandara berbicara kepada Globo

" Setiap kali hujan tanah menjadi basah. Pekerjaan finishing ini sangat buruk . "

Brazil sendiri saat ini telah berada di bawah pengawasan ketat setelah penundaan yang signifikan untuk kedua stadion Piala Dunia dan proyek-proyek infrastruktur yang terkait . Namun terkait runtuhnya atap bandara tersebut, Presiden Brazil Dilma Rousseff mengatakan bandara negara siap untuk Piala Dunia 2014.

Dia mengatakan dalam sebuah pidato radio : " Saya menjamin bahwa bandara kita siap untuk Piala Dunia Brasil, dan kita bisa berbangga bahwa kita sedang membangun," tutur Dilma.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1046 seconds (0.1#10.140)