Tur ke Italia, Timnas U-23 Tes Napoli dan AS Roma

Rabu, 28 Mei 2014 - 15:42 WIB
Tur ke Italia, Timnas U-23 Tes Napoli dan AS Roma
Tur ke Italia, Timnas U-23 Tes Napoli dan AS Roma
A A A
JAKARTA - Momen langka diperoleh Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 yang akan melakoni empat laga uji coba di Italia pada Juli mendatang. Pelatih Garuda Muda, julukan Timnas U-23, Aji Santoso, memastikan dua lawan yang akan dihadapi Bayu Gatra dan kawan-kawan di negeri empat kali juara dunia itu adalah tim Napoli U-23 dan AS Roma U-23.
Aji ingin Garuda Jaya mendapat lawan berkualitas di atas anak-anak asuhnya. Alasan itulah yang membuatnya menerima tawaran berujicoba internasinal. Apalagi di periode itu, Garuda Muda sudah semakin dekat dengan ajang Asian Games 2014 Incheon, Korea Selatan (Korsel), 19 September-4 Oktober.

''Saya sudah sampaikan ke BTN (Badan Tim Nasional) bahwa nanti di bulan-bulan Juli tahap kelima Timnas U-23 akan dibawa ke Italia. Tidak hanya sekedar latihan, tapi ada uji coba. Ada empat uji coba. Karena itu tahap akhir, harus lawan tim yang kualitasnya bagus. Kekuatannya di atas Timnas U-23,''ungkap Aji.

''Lawannya seperti Napoli dan AS Roma, kami akan menghadapi mereka. Mereka akan turunkan skuad U-23 Napoli dan U-23 AS Roma. Sementara dua lawan lainnya, sampai saat ini saya belum ada,''sambung pria yang juga mantan pemain Timnas Indonesia pada era 1990-an tersebut.

Aji pun menjelaskan, jika keputusan untuk menggelar pelatnas dan ujicoba internasional di Italia, adalah permintaan dari tim kepelatihan Timnas U-23. Pelatih asal Malang, Jawa Timur, itu pun bersyukur, jika keinginan tim pelatih Garuda Jaya disetujui oleh PSSI dan juga BTN.

''Kalau Timnas U-23 planingnya saat bulan puasa akan tur ke Italia. Sejauh ini yang konfirmasi ada opsi AS Roma dan Napoli. Kalau tidak salah saya ada empat pertandingan yang akan dijalani selama Timnas U-23 di Italia. Di sana bukan berhadapan dengan negara. Bukan juga mengikuti sebuah turnamen,''jelas Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Joko Driyono.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5964 seconds (0.1#10.140)
pixels